Ngerinya Kecelakaan di Gerbang Tol Utama Halim, Saksi: Mobil Berjatuhan Seperti Bola Biliar Berantakan  

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh mobil di gerbang tol Utama Halim pada Rabu (27/3/2024) ramai beredar di media sosial. Salah satunya X.  

Kecelakaan beruntun yang terjadi di Gerbang Tol Halim Utama menuju Tol Dalam Kota dari arah Bekasi itu berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB.  

Muat Lebih

Berdasarkan kesaksian salah satu petugas tol, kecelakaan tersebut berawal dari truk merah Colt Diesel dengan nomor polisi BG 8420 VB dari arah Bekasi menabrak dua mobil yaitu Brio plat B 2780 TYB dan Expander hitam E-1505-MR pada jarak 300 meter dari dari lokasi kecelakaan. 

Kemudian truk yang dikendarai MI tersebut kabur sehingga mengakibatkan kecelakaan beruntun di GT Halim Utama. 

“Pas sampai sini, langsung kendaraan nabrak, kaya bola billiard berantakan langsung,” ujar salah satu petugas tol. 

Di gerbang tol itu, truk menabrak mobil mobil Isuzu pick up Z-8445-AH sehingga terpental ke gardu 5. Lalu menabrak mobil Hyundai putih B-1061-SPW hingga ringsek. 

Selanjutnya berturut-turut menabrak mobil Box putih D-8633-YR dan truk kuning hingga terbalik. Truk kuning tersebut kemudian menabrak mobil Isuzu pickup putih sehingga masuk ke lanjur 5 dan menabrak mobil Yaris B-1103-KRT. 

“Pas kecelakaan sopir truk, langsung keluar. Nah kita langsung coba bantu evakuasi yang lain,” ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur, Iptu Darwis Sunarta menyebutkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sopir truk ugal-ugalan berinisial MI (18) yang membuat kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama diduga tak melakukan pengereman saat tiba di GT Halim Utama.

“Kendaraan sedang antre kemudian datang dari arah Cikampek, kendaraan yang masih diduga kemungkinan ada gangguan atau apa, kami sedang didalamin. Akhirnya tidak melakukan pengereman atau gimana,” kata dia, Rabu 27 Maret 2024.

“Olah TKP kami cocokan dengan data CCTV dengan kendaraan, pengukuran, dan saksi-saksi sudah kami dapat. Beberapa posisi kendaraan yang terlibat sudah kami posisikan sesuai dengan apa yang ada. Karena kecelakaan ini terbatas view-nya tapi kami sudah bisa mengumpulkan beberapa rekam di instagram rupanya ada juga ada beberapa yang mengirim posisinya, dan kita pelajari di situ kita letakan pada posnya. Sehingga kita dapat valid datanya,” katanya. [Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *