Nyali Polri Diuji Bongkar Aktor Utama Kasus Novel Baswedan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Publik tercengang dengan keberanian Polri dalam mengungkap pelaku penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan. Betapa tidak, kasus ini seperti menjadi batu sandungan Presiden Jokowi dalam era pertama pemerintahannya.

Sedari awal rasa pesimis publik bahwa para pelaku yang terlibat dalam kasus ini tidak akan pernah tersentuh hukum akhirnya terjawab sudah walaupun membutuhkan waktu lebih dari dua tahun.

Muat Lebih

“Ini menjadi kado dalam penghujung ahir tahun 2019 yang beberapa hari lagi sudah berganti memasuki tahun baru 2020,” ujar Direktur Eksekutif Progress Indonesia (PI) Idrus Mony, Minggu (29/12/2019).

Seperti dalam rilis Bareskrim Polri yang disampaikan langsung Komjen Listiyo Sigit Prabowo bahwa terduga pelaku berjumlah dua orang berinisial RM dan RB yang sudah diamankan oleh kepolisian dalam hal ini oleh bareskrim polri.

“Yang menjadi pertanyaan adalah kedua pelaku RM dan RB adalah anggota polri aktif yang bertugas di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, sehingga memunculkan pertanyaan di benak publik yang mensinyalir adanya keterlibatan petinggi Polri (jenderal bintang dua) yang sempat di lontarkan oleh saudara  Novel Baswedan,” kata Idrus.

Masih segar dalam ingatan publik bahwa penyidik senior lembaga anti rasuah tersebut berhasil mengungkapkan sejumlah kasus korupsi besar yang melibatkan orang orang besar di negeri ini.  Sehingga di mungkinkan bahwa peristiwa yang menimpa Novel Baswedan adalah sebuah peristiwa hukum yang sengaja dilakukan dengan sebuah perencanaan yang matang (by design) oleh mereka (pelaku korupsi) yang merasa terusik dengan apa yang dilakukan oleh novel baswedan selama ini.

“Terlepas dari semua itu tentunya publik jangan tertipu dengan pengungkapan Polri terhadap para pelaku yang saat ini sudah berhasil di amankan oleh pihak kepolisian,” imbuh praktisi hukum ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *