Nyuap Anggota KPU Wahyu Setiawan, Caleg PDIP Harun Masiku Masih Buron

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Hingga kini masih ada  satu tersangka lagi dalam kasus suap kepada Komisioner KPU Wahyu Setiawan yang masih buron alias menghilang belum berhasil ditangkap KPK.

Dia adalah caleg DPR dari PDIP bernama Harun Masiku. Dia adalah pemberi suap kepada Wahyu Setiawan. KPK meminta kepada Harun untuk secepatnya menyerahkan diri.

Muat Lebih

“KPK meminta tersangka HAR (Harun Masiku) segera menyerahkan diri ke KPK dan pada pihak lain yang terkait dengan perkara ini agar bersikap koperatif,” ucap Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar dalam konferensi pers di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (09/01/2020).

Harun merupakan satu dari empat tersangka yang ditetapkan KPK dalam kasus ini. Tiga tersangka lainnya yaitu Wahyu Setiawan sebagai Komisioner KPU, Agustiani Tio Fridelina sebagai orang kepercayaan Wahyu Setiawan dan juga mantan Anggota Badan Pengawas Pemilu, dan Saeful sebagai swasta.

Lili menyebut Wahyu dan Agustiani sebagai penerima suap. Sedangkan Harun dan Saeful sebagai pemberi suap.

Pemberian suap untuk Wahyu itu diduga untuk membantu Harun dalam proses pergantian antar waktu (PAW) caleg DPR terpilih dari Fraksi PDIP yang meninggal dunia yaitu Nazarudin Kiemas pada Maret 2019. Namun dalam pleno KPU pengganti Nazarudin adalah caleg lainnya atas nama Riezky Aprilia. [sgh]

Pos terkait


Deprecated: file_exists(): Passing null to parameter #1 ($filename) of type string is deprecated in /home/indr1778/public_html/bengkulu/wp-includes/comment-template.php on line 1616

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *