Pakar Tiongkok: Butuh Tiga Bulan Melihat Reaksi Vaksin Coronavirus

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ahli Epidemiologi terkenal Tiongkok, Li Lanjuan mengatakan, saat ini sejumlah pakar tengah mengembangkan vaksin untuk coronavirus baru (2019-nCoV) ini. Namun menurut Li, dari lima vaksin yang diteliti saat ini, dua dintaranya sangat cocok dikembangkan lebih lanjut.

Namun, Li memastikan, untuk melihat vaksin ini benar-benar efektif nantinya, dibutuhkan waktu tiga bulan sebelum digunakan secara luas. “Hingga hari Rabu, kami telah meneliti lima jenis virus, dua di antaranya sangat cocok untuk pengembangan vaksin,” kata Li saat diwawancara ekslusif xinhuanet.

Muat Lebih

Otoritas kesehatan China mengumumkan hingga Kamis, setidaknya ada 7.711 kasus pneumonia yang dikonfirmasi yang disebabkan oleh virus corona baru. Kasus ini dilaporkan di 31 wilayah tingkat provinsi dan Korps Produksi dan Konstruksi Xinjiang pada akhir Rabu. Sebanyak 170 orang telah meninggal karena penyakit ini.

“Negara ini sedang mengalami periode puncak dari kasus yang dikonfirmasi. Dengan langkah-langkah pencegahan dan pengendalian, jumlah infeksi di masa depan akan berkurang secara signifikan,” kata Li yang juga mengepalai Laboratorium khusus penyakit menular ini.[asa]

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *