PAN Minta Anies Fokus Urus Banjir

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pasca musibah banjir yang melanda Ibukota dan sekitarnya pada awal tahun baru 2020 harus dapat dijadikan pelajaran dan diambil hikmahnya.

Terlepas dari faktor alam, solusi terhadap banjir harus segera dilakukan oleh Pemerintah Daerah guna mencegah hal serupa kembali terjadi. 

Muat Lebih

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Zita Anjani mengatakan, dari pada berdebat dan saling menyalahkan lebih baik saling mencarikan solusi yang terbaik. 

“Ini salah kita semua. Masalah banjir Jakarta itu sangat egois kalau kita menyalahkan satu dua pihak,” ujar Zita di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020). 

Zita mengakui bahwa DPRD sebagai pembuat dan pengetuk anggaran juga memiliki kesalahan terhadap persoalan banjir ini.Kedepannya, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap, Pemprov DKI harus betul-betul fokus di pencegahan dan pasca banjir. 

“Solusi jangka pendek karena kita penanganan banjir airnya masih banyak, kita harus punya sistem Early Warning System. Harus dikasih tahu, paling enggak warganya dievakuasi dulu. Walaupun banjir, tetap bikin selamat,” tutup Zita.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *