Pasukan TNI-Polri Kontak Senjata Dengan Separtis Papua, 2 Anggota Separatis Tewas

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Pasukan gabungan TNI-Polri kembali terlibat kontak senjata dengan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) separatis Papua, di distrik Sugapa, Kampung Mamba, sebuah kampung yang dekat dengan Kampung Holomama, Kabupaten Intan Jaya pada Minggu (26/01/2020).

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kapolda Papua Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw. Dua anggota TPNPB dilaporkan tewas dalam kontak tembak tersebut.

Muat Lebih

“Memang benar ada laporan tentang terjadinya kontak tembak di Kabupaten Intan Jaya, Minggu (26/01/2020), hingga menewaskan dua anggota KKB,” kata Irjen Paulus Waterpauw.

Walaupun terjadi kontak tembak di Kabupaten Intan Jaya, dia menyatakan secara keseluruhan situasi di wilayah itu relatif kondusif.

“Anggota diminta untuk selalu waspada,” kata Irjen Pol Waterpauw.

Berdasarkan data yang dihimpun sepanjang Desember 2019 hingga kini ada beberapa lokasi di Kabupaten Intan Jaya yang menjadi lokasi baku tembak antara pasukan gabungan TNI-Polri dengan TPNPB. Daerah tersebut adalah Kampung Kulapa (Distrik Hitadipa), Kampung Ndugusiga (Distrik Sugapa), Kampung Bulapa (Distrik Sugapa), Kampung Ugimba (Distrik Ugimba).

Sedangkan lokasi baku tembak yang terjadi pada hari ini adalah kampung yang terletak di dekat Ibukota Intan Jaya. Kampung Holomama adalah kampung yang letaknya dekat dengan kantor Bupti Intan Jaya. [sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *