Patut Dicontoh Neh Suami, Penjual Cobek Ini Sukses Biayai Kuliah Istri Hingga Raih Gelar S2

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kisah perjuangan Mukhlis, penjual cobek di Kota Makassar ini sungguh inspiratif dan perlu dicontoh. Meski sehari-hari harus banting tulang mencari rezeki dengan berjualan cobek keliling, namun terbayarkan dengan keberhasilan istrinya, Puspita Iriyanti meraih gelar S2 di salah satu perguruan tinggi ternama di kota tersebut.

Kisah Mukhlis yang sukses membiayai pendidikan istrinya ini pertama kali dibagikan akun@info_kejadian_makassar. Beragam sanjungan, pujian hingga doa disampaikan netizen untuk pasangan yang terlihat masih cukup muda ini.

Muat Lebih

“Sebuah kisah inspiratif semoga jadi penyemangat untuk terus berusaha sekolah. Bapak Mukhlis seorang sopir pick up dan penjual batu cobek yang berhasil membantu istrinya meraih gelar S2 di Pascasarjana UNM. Semoga apapun profesi kita diluar sana tidak membuat kita minder dan terus bersemangat untuk sekolah,” tulis akun ini memberi keterangan foto yang diunggahnya.

Unggahan akun ini ternyata direspon istri Muklis. “Masya Allah di up @info_kejadian_makassar. Benar itu suami sy, apapun profesi beliau selalu sy syukuri berkat beliau sy bisa selesaikan S2 sy. SMG tmn2 yg lain jgn putus asa apapun profesi suami/orang tuanya kita harus tetap semangat raih cita2. Allah with us,” balas Puspita melalui akunya.

Melihat kedua pasangan ini, netizen mendoakan mereka langgeng hingga akhir hayat. Khusus sang istri, tetap menjadi wanita soleha tidak lupa perjuangan suaminya jika kelak sukses. Tidak hanya doa, para netizen ini juga mengomentari cobek unik yang dijual Mukhlis dengan mobil pick up nya. Cobeknya lucu dihiasi gambar warna-warni.

“@vita3993 MasyaAllah betapa beruntungynya dirimu bebb… Selamat atas gelar S2 nya. Semoga ilmunya berkah dan amanah. Aamiin,” balas salah seorang netizen.

Namun, ada juga yang mengingatkan Mukhlis untuk tetap berhati-hati. “Suami tetap harus berhati-hati,, sudah banyak kasus yang saya dampingi suami digugat cerai ketika sukses menyekolahkan isterinya sampai berhasil menjadi ASN.. tp do’aku untuk pasangan diatas semoga langgeng dunia akhirat..,” imbuh akun@Lawyerfajri.

“Orang orang yg seperti ini yg harus kita up biar bisa menjadi inspirasi kita semua bahwasanya apapun pekerjaan kita selagi ada kemauan yg kuat apapun keinginan kita pasti terkabulkan ” tidak ada yang tidak bisa kecuali tidak mau,” kata akun @ferdiisapoetra. “Maka nikmat Tuhan mana yang kau dustakan…bapak Muhlis telah membuktikan itu dan percaya bahwa rejeki sdh diatur. Sehat dan sukses terus Bapak Muhlis dan keluarga,” kata akun @rachmatarida mendoakan.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *