PDIP Minta Harun Masiku Menyerahkan Diri ke KPK

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Ketua DPP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun meminta Harun Masiku menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kata dia, harusnya dia berani mempertanggungjawabkan perbuatan yang telah ia perbuat.  Penyuapan yang dilakukannya kepada komisioner KPU Iwan Setiawan untuk meloloskan dirinya menjadi Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR itu sangat mencoreng citra partai yang berlambang moncong putih ini.

“Kita minta Pak Harun untuk menyerahkan diri ya,” kata Komarudin di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (11/1).

Muat Lebih

Lebih lanjut kata dia, saat ini KPK terus mencarinya. Sejak ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus penyuapan kepada komisioner KPU Wahyu Setiawan terkait dengan penetapan anggota DPR terpilih tahun 2019-2024, Kamis 9 Januari, lalu, hingga hari ini KPK belum menemukan keberadaan Harun.

“Yang paling bertanggungjawab mencari KPK lah,” jelas Komarudin.

PDIP dalam hal ini, kata dia, tidak akan mentolerir kadernya yang sudah melakukan perbuatan melawan hukum dengan melakukan tindak pinda korupsi. Status keanggotaan Harun pun sudah dicabut. PDIP juga mendukung KPK untuk memprosesnya secara hukum.

“Masalah ini masuk di wilayah hukum di KPK. Ya kita tunggu KPK proses dan PDIP sangat terbuka 200 persen mendukung proses itu,” kata Komarudin.

Sebelumnya, Harun Masiku ditetapkan sebagai tersangka bersama Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Agustiani Tio Fridelina, dan Saeful. Harun diduga menyuap Wahyu Setiawan agar bisa menggantikan anggota DPR RI dari PDIP Nazaruddin Kiemas yang telah wafat. Sebelumnya KPU telah menetapkan Riezky Aprilia sebagai pengganti Nazaruddin.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *