PDIP Pecat Harun Masikun Karena Terlibat Kasus Penyuapan Komisioner KPU

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku sudah memecat Harun Masikun sebagai kader PDIP. Pemecatan itu dilakukan usai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkannya sebagai tersangka kasus suap penggantian antarwaktu (PAW) anggota DPR.

Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun mengatakan pemecatan ini sudah sesuai prosedur partai moncong putih tersebut. Aturannya, kata dia, bilamana ada kader partai yang terlibat perbuatan melawan hukum, maka partai secara otomatis melakukan pemecatan.

Muat Lebih

“Karena sudah merupakan prosedur dan ketetapan PDIP, kalau ada yang tertangkap operasi tangkap tangan (OTT) langsung keanggotaannya dicabut, otomatis dipecat,” tutur Komarudin

Untuk sosok Harun Masiku sendiri, Komarudin mengaku baru pertama kali mendengar nama Harun saat pemberitaan terkait kasus penyuapan yang dilakukan menjadi buah bibir di tengah masyarakat.

“Saya sendiri baru dengar nama itu (Harun Masiku),” kata Komarudin.

Pasalnya kata dia, berdasarkan informasi yang didengarnya, Harun merupakan kader yang baru masuk sebagai anggota partai.. Menurutnya, Harun bergabung dengan PDIP lantaran ingin maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 kemarin.

“Kemarin katanya baru masuk juga di calon anggota legislatif partai. Makanya saya sendiri tidak banyak mengenal orang itu,” ujarnya.

Agar tidak memperburuk citra partainya, Komarudin meminta Harun bertanggung jawab atas perbuatan yang dilakukan dengan upaya menyerahkan diri ke KPK.

“Kami minta Pak Harun menyerahkan diri. Kalau berani melanggar harus bertanggung jawab,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *