Pekan Depan, DPRD Godok Tatib Pemilihan Wagub

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – DPRD DKI Jakarta menjanjikan rapat pimpinan gabungan (rapimgab) untuk pembahasan draf tata tertib pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta akan dilaksanakan minggu depan.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Mohammad Taufik mengatakan, rapimgab pembahasan dan rapat paripurna draf tata tertib dilaksanakan dalam minggu yang sama.

Muat Lebih

“Pokoknya tanggal 4 rapimgab berkaitan dengan tata tertib, kemudian tanggal 6 kalau enggak salah nanti paripurna, tanggal 7 apa tanggal 6 saya lupa itu nanti paripurna,” ucap Taufik di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (30/1/2020).

Terkait fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) bagi kedua cawagub, menurut Taufik akan ditentukan setelah adanya panitia pemilihan.

Panitia pemilihan akan dibentuk bersamaan dengan rapat paripurna pengesahan tatib.

“Ya silakan saja mau pakai fit and proper, mau menyampaikan visi misi itu kan sama saja. Di Dewan itu kan ada panlih, panlih nanti yang menetapkan ada penyampaian visi misi, di situlah fit and proper,” jelasnya.

Ada dua calon wakil gubernur yang diajukan PKS dan Gerindra, yakni Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *