Pelaku Penusukan Istri Hingga Kritis di Tangsel, Statusnya Dosen Tetap STMIK Raharja 

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Status pelaku penusukan istri hingga kritis di Kota Tangsel diketahui merupakan seorang dosen tetap di STMIK Raharja. Dia bernama lengkap Azwar Aditya Putra, Pengampu Program Studi Tekhnik Informatika.

Identitas dosen yang diketahui berhalusinasi istrinya dajjal itu diketahui dari pangkalan data pendidikan tinggi Kementerian Riset, Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) sebelumnya.

Muat Lebih

Selain ditetapkan jadi tersangka, Azwar kini harus menjalani observasi kejiwaan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Pelaku akan menjalani observasi selama 14 hari.

Azwar dikenakan Pasal 44 ayat 2 UU nomor 23 tahun 2004 tentang KDRT. Meski diduga mengalami sakit jiwa, tersangka bakal dites kejiwaannya terlebih dahulu. “Sudah kita rujuk ke RS (Polri) Kramat Jati, akan diobservasi 2 minggu. Jadi pelaku sekarang diopname dan menjalani pemeriksaan (medis) lebih lanjut tim dokter,” ujar Kapolsek Serpong Kompol Stephanus Luckyto saat dihubungi, Rabu (5/2/2020).

Sebelumnya Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Muharam Wibisono mengatakan kasus penganiayaan ini terungkap saat pelaku keluar area perumahan membawa senjata tajam dengan keadaan baju penuh darah.

Anggota Polsek Serpong langsung mengamankan pelaku. “Pelaku mengaku telah menusuk-nusuk Dajjal berkali-kali tetapi tidak mau mati,” kata Muharam.

Mengetahui hal tersebut, warga sekitar mendatangi rumah pelaku untuk melihat keadaan korban. Korban ditemukan bersimbah darah dan ada luka tusukan di bagian kepala dan tangan korban.

Kemudian, korban dilarikan ke RS Permata Ibu Tangsel untuk diobati. Muharam menyebut korban saat ini sedang dalam keadaan kritis akibat ditusuk oleh pelaku.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *