Pemda Natuna Akhirnya Cabut Surat Edaran Liburkan Sekolah Selama Masa Karantina WNI Dari Wuhan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi langkah pemerintah Kabupaten Natuna mencabut edaran terkait meliburkan pelajar selama masa karantina WNI yang dievakuasi dari Wuhan, Cina.

“Setelah dicabut, besok siswa sudah bisa kembali ke sekolah, karena kalau sampai meliburkan sekolah, hanya akan mengganggu proses belajar, apalagi mau menghadapi ujian,” ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar di Jakarta, Senin (03/02/2020).

Muat Lebih

Lebih lanjut Bahtiar mengatakan, keputusan membuat surat edaran meliburkan sekolah merupakan hal yang wajar, mengingat tujuan utamanya untuk melindungi masyarakat dan pelajar setempat. Namun, minimnya informasi akhirnya menimbulkan kesalahpahaman.

Bahtiar menegaskan, WNI yang dievakuasi dari Wuhan, Cina dan dikarantina di Natuna adalah orang-orang yang sehat yang sedang dalam pengecekan kesehatannya. Artinya WNI yang dievakuasi itu tidak bisa dikatakan sebagai penderita virus corona.

Dikatakan Bahtiar, ada pemahaman di masyarakat yang kurang lengkap terkait pengertian  kata ‘karantina’. Kebanyakan masyarakat saat ini memahami karantina itu  kesannya bagi orang yang sudah terkena virus corona, padahal mengkarantina itu kan upaya untuk memastikan kondisinya.

“Tapi prinsip Pemda Natuna sudah mendukung kebijakan pemerintah. Dan terima kasih Bupati Natuna dan jajarannya telah melaksanakan arahan Menteri Dalam Negeri,” tandasnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *