Pemerintah Masih Mematangkan Opsi Kepulangan WNI Dari China

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Pemerintah masih mematangkan opsi untuk mengevakuasi warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, Provinsi Hubei, China. Hal itu menyusul kota tersebut masih diisolasi akibat wabah virus Corona. Plt Jubir Kemenlu Teuku Faizasya mengatakan pihaknya ingin memastikan untuk kesiapan tim selama bertugas disana.

“Benar apa yang disampaikan Bapak Presiden bahwa Provinsi Hubei masih diisolasi. Sementara status isolasi berlangsung, pemerintah terus mematangkan opsi mengeluarkan WNI kita dari sana seraya memastikan kesiapan tim yang nantinya akan bertugas,” kata Plt Jubir Kemlu, Teuku Faizasyah, kepada wartawan, Rabu (29/1/2020).

Muat Lebih

Sampai saat ini, kata Faizasyah pemerintah terus memantau keadaan WNI yang berada disana. Pasokan logistik untuk WNI yang tertahan di Wuhan masih berjalan.

Sebelumnya, Pemerintah sudah memiliki opsi untuk mengevakuasi WNI yang berada di Kota Wuhan dan beberapa kota lagi,  di China. Kota tersebut terisolasi  karena wabah virus Corona.

Untuk saat ini, Jokowi mengatakan pemerintah intens berkomunikasi dengan WNI yang berada di Wuhan dan sekitarnya. Pemerintah juga mencari solusi untuk mengirimkan bantuan logistik.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *