Pemerintah Transfer Duit Rp3,5 Juta ke Peserta Kartu Prakerja Hari Ini

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah mulai mentranfer dana sebesar Rp3,5 juta kepada 168.111 orang yang lolos kartu pra kerja gelombang pertama.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, prosss tranfer dana untuk peserta kartu pra kerja dilakukan sore hari ini, Rabu (22/4/2020) hingga tiga sampai lima jam ke depan.

Muat Lebih

“Saat ini sedang berlangsung proses transfer dana pra kerja sebesar Rp3.550.000 ke rekening virtual 168.111 peserta,” kata Danni di Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Menurut Danni, dana Rp3,5 juta akan ditransfer secara keseluruhan ke rekening virtual. Namun yang bisa digunakam di dashboard baru Rp1 juta untuk biaya pelatihan.

“Sedangkan sisanya sebesar Rp2.5 juta baru akan masuk ke rekening virtual dan bosa digunakan setelah peserta melaksanakan pelatihan yang pertama,” paparnya.

Denni mempersilahkan para peserta untuk memilik platform digital yang menjadi patner pemerintah dalam melaksanakan pelatihan. Ada delapan platform yang bisa dipilih peseeta. “Yang jelas uang Rp3,5 juta itu tidal bisa dicash kan,” ujarnya.

Denni menyebutkan saat ini ada 200 perusahaan dengan 1.500 jenis pelatihan yang terdapat di delapan platform pelatihan. Sehingga peserta memiliki hak penuh untuk memeilih pelatuhan sesuai minat.

Selain itu, Denni mengungkapkan peserta yang berhasil di seleksi baru 168.111 orang padahal kuota tahap pertama dialokasikam untuk 200 orang. Nanti kita akan melakukan verifikasi,” tegasnya. (rma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *