Pemkot Semarang Tidak Berlakukan PSBB, Siapkan Aturan Lain Cegah Covid-19

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah Kota Semarang tidak akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kota Semarang, untuk mencegah penyebarang Covid-19. Ibukota Jawa Tengah ini justru menerapkan kebijakan lain.

Hal  itu disampaikan Walikota Semarang Hendrar Prihadi, di Semarang, Jumat (24/4/2020).

Muat Lebih

Keputusan itu, menurut Walikota, diambil setelah berdiskusi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu. “Hal ini sejalan dengan pandangan Pak Gubernur dalam kaitannya tidak memberlakukan PSBB,” ujar pria yang akrab disapa Hendi itu.

Menurut Walikota, Pemkot Semarang akan mengambil kebijakan yang agak berbeda dalam pencegahan Covid-19 ini, yaitu pembatasan wilayah non-PSBB, yang akan segera disosialisasikan kepada masyarakat. “Kita sedang menyusun aturan untuk itu,” ujarnya.

Meski tidak menerapkan PSBB di kotanya, Walikota mengatakan, tetap akan memberikan bantuan pangan serta menyiapkan tim gabungan yang bertugas untuk menertibkan masyarakat.

Seperti daerah lainnya, tim gabungan yang dimaksud adalah anggota Polri, TNI, Dishub, dan Satpol PP serta petugas Dinkes di Kota Semarang. Jumlahnya sekitar 48 tim gabungan. (rma)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *