Pensiun jadi Walikota Surabaya Risma Bakal Tinggal di Jakarta, Siap-siap Maju Pilgub DKI?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Walikota Surabaya Tri Rismaharini akan mengakhiri masa jabatannya di tahun ini yakni 2020. Ia pun telah menjadi orang nomor satu di Surabaya ini selama dua periode.

Ketika disinggung rencananya pasca tak lagi menjabat sebagai Walikota Surabaya, Risma mengaku tidak akan pensiun dari panggung politik karena akan banyak berkegiatan di Jakarta, sebagai pengurus pusat PDI Perjuangan.

Muat Lebih

Bahkan, ia mengaku akan tinggal di Jakarta. “Kayanya seperti itu (di Jakarta,” kata Risma saat ditemui di acara Rakernas PDIP, JIExpo, Kemayoran, Minggu (12/1/2020).

Ketua Bidang Kebudayaan partai berlogo Banteng itu menyebut, dirinya memiliki tugas untuk menginventarisir kekayaan alam. Hal itu sebagaimana tema Rakernas yang ingin menjadikan riset dan inovasi sebagai strategi kebudayaan di dalamnya

“Saya kan harus menyelesaikan, misalnya harus mendata yang dikumpulkan data tentang kekayaan alam (rempah) Indonesia, baik yang tangible maupun untangible. Jadi saya harus mengkoordinasikan itu,” kata dia.

Soal dorongan dirinya maju di Pilkada DKI Jakarta, kata Risma, hingga kini pun belum terpikirkan dirinya. Dia menyebut, tidak bernafsu mengejar jabatan.

“Makanya saya ndak mau mikir. Siapapun yang minta saya ketawa dan yaudah lepas,” kata dia.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *