Perahu Evakuasi Korban Banjir Terbalik di Cikarang Utara, Ibu dan Balita Hilang Terbawa Arus

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Perahu tim evakuasi korban banjir di Desa Simpangan, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi terbalik. Akibatnya dua orang yang terdiri dari seorang Ibu bersama anaknya usia 4 tahun hilang terseret arus banjir, Sabtu (20/2/2021).

Peristiwa tersebut bermula saat perahu milik Pol Airud yang mengevakuasi 6 orang warga yang terjebak banjir didalam rumahnya, ketika akan menuju ke titik kumpul evakuasi tiba-tiba perahu tersebut mengalami mati mesin dan terbalik akibat tersabu derasnya air. Korban hilang terseret arus banjir ke arah aliran kali Cilemah Abang.

Muat Lebih

“Saat kejadian saya masih di atas rumah, istri dan anak saya duluan ikut tim evakuasi,” ujar Muhamad Hamzah, (38) lelaki yang kehilangan anak dan istrinya, Sabtu (20/2/2021).

Saat perahu menerjang banjir, tiba-tiba kata Hamzah, perahu yang ditumpangi istrinya yang bernama Saitul Muminah (35) dan anaknya berinisial EMK (4) tiba-tiba terbalik.

“Saat mesin mati perahunya terbalik, anak dan istri saya hanyut, dan belum bisa ditemukan,” ujar Hamzah.

Ketika kejadian itu, kata Hamzah, dirinya tidak bisa berbuat apa-apa. Sebab, lokasi rumah dengan titik perahu terbalik sangat jauh. “Jauh banget lokasinya mas,” ujarnya sambil terus menangis.

Hingga kini, tim evakuasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi masih melakukan pencarian. Namun, petugas terkendala karena derasnya arus.

Seperti yang diketahui, arus banjir yang merendam di Desa Simpangan, Cikarang Utara setinggi tiga meter akibat luapan Kali Simpangan. Sejumlah korban banjir banyak yang sudah dievakuasi. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *