Persiapan Pilgub-Pilkada se-Provinsi Jambi 2024! Berikut Nama Calon yang Diusulkan ke DPP Golkar

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Golkar Jambi terus mematangkan persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 ini. Baik Pilgub maupun pemilihan Pilbup dan Pilwakot.  

Untuk bertarung di Pilgub Jambi, Ketua DPD Golkar Jambi Cek Endra menjadi salah satu nama yang sudah dimandatkan Golkar. Konon, nama Zumi Zola juga disebut-sebut sudah disiapkan.  

Muat Lebih

Terlepas dari calon Gubernur, DPD Golkar Jambi juga sudah mengusulkan sejumlah nama untuk berlaga di Pilwakot dan Pilbup di seluruh daerah di Jambi.  

Surat usulan dukungan tersebut diteken langsung oleh Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi, Cek Endra dan Sekretaris Pahrul Rozi pada 28 Maret 2024 lalu.  

Dalam pengumuman yang disampaikan Wakil Ketua bidang kaderisasi dan keanggotaan DPD Golkar Provinsi Jambi, Panglima Adri,  terdapat daftar nama calon yang akan diusung oleh partai untuk mengikuti Pilkada di berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Jambi. 

Adri menjelaskan bahwa nama-nama calon ini akan dipanggil untuk menjalani proses wawancara pasca Lebaran. 

“Nama-nama ini sudah diusulkan ke DPP. Keputusan akhir nantinya tetap ada di DPP. Tergantung survey dan sepenuhnya merupakan hak DPP,” tegas Panglima Adri. 

Panglima Adri menjelaskan langkah Golkar Provinsi Jambi ini menandai persiapan matang dalam menghadapi Pilkada serentak 2024. Ia menegaskan, langkah Golkar ini menunjukkan keseriusan partai dalam menyiapkan kader-kadernya untuk memimpin daerah. 

“Dengan beragam nama yang diusulkan, Golkar menunjukkan komitmennya terhadap peningkatan kualitas kepemimpinan daerah yang dapat membawa kemajuan bagi Provinsi Jambi dan masyarakatnya,” tegas pengacara senior yang kini menjabat Ketua MPW PP Provinsi Jambi itu. 

Berikut nama yang diusulkan Golkar Jambi: 

  1. Kota Jambi: Budi Setiawan sebagai calon Walikota. Juga ada nama Khalid Syailendra, Kemas Faried Alfarely, Muhilli Amin, dan dari eksternal, ada nama Iqbal Linus juga masuk dalam daftar usulan.  
  2. Kabupaten Muaro Jambi: Ivan Wirata sebagai calon Bupati.
  3. Kabupaten Sarolangun: Tontawi Jauhari dan Pahrurrozi (calon bupati). Gery Trisatwika (calon wakil bupati).
  4. Kabupaten Merangin: Herman Efendi (calon bupati), dan calon wakil bupati Suardi, Sukar dan Hasan Jalil. 
  5. Kota Sungai Penuh: Fikar Azami (calon Walikota) dan Hutri Randa (calon wakil walikota). 
  6. Kabupaten Batanghari: Yuninta dan M Jafar (calon bupati dan wakil bupati). 
  7. Kabupaten Tebo: Kholis Mustika dan Aspan menjadi calon Bupati. Mazlan diusulkan sebagai Cawabup. 
  8. Kabupaten Bungo: Sumaryono dan Jumiwan Aguza. 
  9. Kabupaten Kerinci: Boy Edwar dan Apriodito Umar (calon Bupati).  
  10. Tanjung Jabung Timur: Aynur Rofik dan Zumi Laza (calon bupati). 
  11. Tanjung Jabung Barat: Calon Bupati yakni Ahmad Ja’far, Dedi Hadi, dan Suprayogi Syaiful. [Red]

Pos terkait


Deprecated: file_exists(): Passing null to parameter #1 ($filename) of type string is deprecated in /home/indr1778/public_html/bengkulu/wp-includes/comment-template.php on line 1616

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *