Petinju Legendaris Indonesia Albert Papilaya Tutup Usia

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Petinju legendaris Indonesia Albert Papilaya meninggal dunia di Ternate, Maluku Utara. Albert sempat menjalani perawatan intensif di IGD RSUD Dr. H Chasan Boesoerie sebelum mengebuskan napas terakhir, Minggu (18/4/2021) pukul 00.45 WIB atau 02.45 WIT.

Kiprah Albert Papilaya di dunia tinju nasional cukup bersinar dengan sederet prestasi termasuk di Olimpiade Barcelona. Albert turun di kelas 75 kilogram.

Muat Lebih

Petinju kelahiran Tobelo, Maluku Utara, 15 September 1967 merupakan legenda tinju amatir Indonesia. Dia banyak meraih prestasi termasuk mewakili Indonesia pada Olimpiade Barcelona 1992.

Sepanjang kariernya, dia tercatat telah mengoleksi sejumlah prestasi. Di antaranya empat medali emas di PON, tujuh medali emas SEA Games dan juga meraih prestasi di Piala Presiden.

Setelah pensiun dari dunia tinju, Albert Papilaya bertugas di Polda Metro Jaya. dia kemudian pulang ke kampung halamannya di Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara awal Maret lalu.

Selama satu bulan kondisi kesehatan Albert Papilaya juga sempat menurun, sehingga membutuhkan menjalani perawatan kesehatan. Dia juga sempat berada dalam keadaan koma, sebelum akhirnya meninggal dunia.(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *