Pilar Saga Ichsan Sejajar Menpora Dito hingga Wamendag Jerry jadi Politisi Muda Partai Golkar Terpopuler 

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ketua PD AMPG Banten yang juga Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan menjadi sosok politisi muda Partai Golkar terpopuler. 

Pilar Saga berada sejajar dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo, Wamendag Jerry Sambuaga maupun Bupati Kendal Dico Ganinduto sebagai sosok terpopuler berdasar rilis terbaru golkarpedia.  

Muat Lebih

Pilar Saga yang kembali diusung Partai Golkar pada Pilkada Tangsel sebagai calon wakil wali kota pendamping Benyamin Davnie berada di urutan dua politisi muda partai Golkar terpopuler berdasarkan pemberitaan bulan Maret.  

Pria kelahiran 14 Mei 1991 ini mendapat cukup banyak pemberitaan pada Maret 2024. Total ada 207 pemberitaan dengan reach sebesar 128.159 jangkauan yang menyebut namanya selama periode satu bulan. 

Pilar Saga hanya kalah dari Menpora Dito Ariotedjo yang berada di urutan pertama politisi muda Partai Golkar terpopuler. Pemberitaan mengenai Pilar Saga Ichsan di antaranya adalah mengenai pernyataannya tentang ekonomi kreatif sebagai kunci majukan Kota Tangsel.  

Lalu apresiasi yang dilayangkan olehnya terhadap kontribusi rumah musyawarah dalam kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan di Tangsel. 

Ia juga mendapat sorotan pemberitaan atas tanggapannya mengenai Tangsel yang menjadi kota paling berpolusi di Asia Tenggara. Dalam pernyataannya, Pilar meminta DLHK Tangsel melakukan pengecekan kualitas udara secara berkala sekaligus melakukan kontrol emisi udara di Tangsel. 

Golkarpedia di lamanya menyebutkan, pemberitaan bisa menjadi indikator penting dari popularitas seorang figur. Dengan banyaknya pemberitaan maka akan semakin berpotensi pula seseorang dikenal oleh publik. 

 Terlepas dari isu apa yang diwacanakan dalam pemberitaan tersebut, amplifikasi dari penyebutan figur dalam sebuah pemberitaan membuat masyarakat semakin mengenal tokoh tersebut. 

Sedangkan untuk figur muda sesuai riset golkarpedia, sebelumnya dibatasi pada usia 40 tahun. Batas usia 40 tahun ini melebihi ketentuan UU Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan yang menyebut bahwa rentang usia muda berada di batas usia 16 sampai dengan 30 tahun. 

“Tetapi kami memiliki alasan bahwa dalam perjalanan karir politik seseorang, pada usia 30 tahun masih belum terlalu panjang dan terlihat di ranah publik,” tulis Golkarpedia.  

“Berdasarkan hasil riset kami dengan mengambil sampel 15 nama politisi muda Partai Golkar yang berada pada top of mind publik, kami menemukan 4 figur utama politisi muda Partai Golkar yang memiliki jumlah pemberitaan terbanyak pada periode Maret 2024,” tulisnya. 

Untuk figur pertama ada nama Menpora RI, Dito Ariotedjo yang menyandang predikat sebagai politisi muda Partai Golkar terpopuler di bulan Maret 2024. 

Pada periode Maret 2024, Dito Ariotedjo memiliki pemberitaan sebanyak 1.222 berita dengan reach mencapai 9,02 juta jangkauan atas pemberitaan yang dimilikinya. 

Di urutan dua ada nama Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan. Di tempat tiga ada nama Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga.  

Untuk periode Maret 2024, politisi muda Partai Golkar asal Sulawesi Utara tersebut memiliki pemberitaan sebanyak 171 berita dengan jangkauan mencapai 975.300 reach sepanjang periode tersebut. 

Politisi muda Partai Golkar terpopuler keempat diisi oleh nama Bupati Kendal, Dico Ganinduto. Selama periode Maret 2024, adik dari Caleg Partai Golkar DPR RI terpilih dari Dapil Jateng I, Firnando Ganinduto ini meraih 119 pemberitaan dengan capaian reach sebanyak 1,21 juta jangkauan. [Red]

Pos terkait


Deprecated: file_exists(): Passing null to parameter #1 ($filename) of type string is deprecated in /home/indr1778/public_html/bengkulu/wp-includes/comment-template.php on line 1616

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *