Pilgub 2024: Santri Dukung Herman Deru Kembali Pimpin Sumsel 

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Dukungan untuk Herman Deru (HD) agar kembali memimpin Sumatera Selatan (Sumsel) di 2024 terus disuarakan oleh berbagai kalangan.  

Terbaru, dukungan disampaikan oleh para santri di Kota Palembang. Mereka menyebut HD sosok yang dekat dan peduli terhadap kaum sarungan.  

Muat Lebih

 “Kami para santri berharap beliau (Herman Deru) kembali memimpin Sumsel. Beliau sudah teruji sebagai pemimpin yang sangat-sangat memperhatikan para santri,” kata Abdul Hakim, salah satu santri di Kota Palembang pada Selasa (9/4/2024).   

Abdul menyebut salah satu bentuk kepedulian HD terhadap kaum santri yaitu dengan seringnya memberikan bantuan untuk pembangunan pesantren.  

Bantuan seperti ini menurutnya sangat berarti bagi pesantren karena banyak dari pesantren yang tidak mampu membiayai sendiri asrama.  

 “Sudah tak diragukan lagi. Yang saya tahu Beliau kerap turun langsung untuk membantu pesantren. Misalnya pada 2023 lalu, beliau memberikan bantuan untuk pembangunan Gedung Asrama Santri di Ponpes Dakwatul Quran Az-Dzaky Plaju,” ujarnya.   

Selain itu, Abdul mengatakan HD sering memberikan apresiasi atau penghargaan bagi para santri hafidz Al-Quran. Hal ini menurutnya sebagai bukti bahwa HD sangat mencintai para santri.  

“Intinya banyak contoh yang membuktikan Beliau mencintai para santri. Contoh lainnya yang saya tahu beliau sering mengunjungi pesantren untuk memberikan  penghargaan bagi santri-santri yang hapal Al-Qur’an,” pungkasnya.  

Program Herman Deru di bidang agama dan moral diapresiasi banyak pihak. Gerakan Rumah Tahfidz berbasis desa digagas dan dijalankan dengan tujuan agar anak-anak punya pegangan hidup yang kuat sehingga tidak terjerumus ke dalam pergaulan negatif yang berbahaya.  

Menurutnya Al-Quran adalah pedoman dan benteng serta senjata andalan melawan dekadensi moral. Selain itu safari Jum’at yang dilakukannya sejak lama sekali telah menjadi sarana dialog dan silaturahmi antara pemimpin dengan rakyatnya. [Red]

Pos terkait


Deprecated: file_exists(): Passing null to parameter #1 ($filename) of type string is deprecated in /home/indr1778/public_html/bengkulu/wp-includes/comment-template.php on line 1616

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *