Pilkada Tangsel, Benyamin – Muhamad Teratas Hasil Survey Konsep Indonesia & Indopoling Network

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Hasil survey opini publik yang dilakukan Indopoling Network dan konsep Indonesia terhadap nama Bakal Calon Walikota Tangerang Selatan, masih menempatkan Benyamin Davnie (wakil walikota) serta Muhamad (Sekda) sebagai figur paling populer dikalangan masyarakat.

Sementara Siti Nur Azizah (putri Wapres Maruf) berada diurutan empat, setingkat dibawah Arsid yang dua kali gagal dalam Pilkada sebelumnya. Hasil ini hampir tidak ada perubahan dengan survey yang dirilis akhir tahun 2019 lalu.

Muat Lebih

Diketahui, pertanyaan yang diajukan oleh Indopolling Network yang merupakan lembaga survey pilihan DPP PDI-P pada survey terbaru ini yakni, seandainya Pemilukada Kota Tangerang Selatan dilaksanakan pada hari ini, dari 23 nama bakal calon walikota berikut ini siapa yang akan bapak-ibu pilih sebagai walikota Tangerang Selatan.

Hasilnya, Benyamin Davnie berada di urutan teratas dengan 28, 4% suara disusul Muhammad di posisi kedua dengan 15,7% suara, serta Arsid di urutan ketiga dengan raihan 8,6% suara. Sedangkan di urutan keempat ada nama Siti Nur Azizah dengan 3,2 persen dan urutan ke-5 ada nama Lurah Cipayung Ciputat Tommy Patria Edwardy dengan Raihan 1,8% suara.

Sedangkan untuk nama kader PDI-P tak banyak mendapatkan suara. Termasuk Ketua DPC PDI-P Wanto Sugito sekalipun. Nama H M Toha, Iwan Rahayu, Heri Gagarin maupun Drajat Sumarsono masing-masing hanya mendapatkan suara diatas 0,5%. Sementara adik dari Walikota Tangerang Selatan Airin Rahmi Diani yakni Aldrin Ramadian hanya mendapat 0,2% suara.

Survey Konsep Indonesia

Sementara hasil survey yang dilakukan Konsep Indonesia jelang akhir 2019 lalu juga menempatkan Benyamin Davnie dan Muhamad sebagai figur paling pantas memimpin Kota Tangsel menggantikan Airin Rachmi Diany.

Survei Konsep Indonesia terhadap elektabilitas balon Walikota Tangerang Selatan (top of Mind) menempatkan Benyamin Davnie di posisi teratas dengan Raihan 27,0%. Di posisi kedua hasil survei konsep Indonesia ada nama Muhammad dengan keterpilihan 7,7% suara.

Sementara untuk elektabilitas balon walikota berdasarkan pertanyaan tertutup Survey Konsep Indonesia, masih menempatkan Benyamin Davnie di urutan teratas dengan 23, 6% suara disusul Muhammad 10,0% suara. Sementara Siti Nur Azizah hanya mendapat 0,7% suara.

Tanggapan Benyamin

Menanggapi hasil survey ini, Bang Ben demikian sapaan Benyamin Davnie, menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada masyarakat Tangsel, yang masih memberikan dukungan terhadapnya.

“Terhadap hasil survey tersebut, saya mengucap kan Alhamdulillah, itu artinya, kinerja saya selama ini diterima oleh masyarakat, dan masyarakat menaruh harapan kepada saya. Ke depan, saya siap untuk memenuhi harapan masyarakat dalam pembangunan,” ujar Bang Ben, saat dihubungi Indopolitika.com, melalui pesan singkat WhatsaApp.{asa}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *