Polda Metro Jaya Berhasil Ungkap Pengiriman Narkoba Senilai Rp 864 Miliar

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Polda Metro Jaya berhasil mengungkap pengiriman narkoba jenis sabu seberat 288 kilogram senilai Rp 864 miliar. Rencananya, narkoba tersebut akan dikirim ke Jakarta dengan menggunakan mobil box di Tol Merak menuju Jakarta.

“Hasil pengungkapan narkotika jenis sabu seberat 288 kilogram hampir tiga ratus atau bisa dikatakan harga per kilogram itu sekitar itu Rp 3 juta. Jadi di total itu Rp 864 miliar, ini suatu yang sangat besar tentunya,” kata Kapolda metro Jaya, irjen Pol nana Sujana, dikutip dari RMOL Banten, Kamis (30/1/2020).

Muat Lebih

Nana menjelaskan, mobil box tersebut dibawa oleh tiga kuris berinisial GUN, AM dan IA dengan menggunakan plat nomor palsu. Bahkan dari ketiga pelaku juga diamankan senjata api rakitan.

“Dan sudah kami cek plat nomor tersebut palsu dan sudah kami temukan senjata api rakitan dan tiga unit hp,” ucapnya.

Perlu diketahui, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil menembak mati tiga kurir sabu di Kampung Gunung Batu RT 02/04 Desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (30/1/2020).

Nana mengatakan, mobil box berplat nomor B 9004 PHX yang dikendarai tiga pelaku sudah diintai saat melaju di Tol Merak menuju Jakarta.

“Jadi awal dari informasi masyarakat, bahwa sekitar pukul 5 pagi ada keendaraan box silver B 9004 PHX akan melintasi dalam tol merak menuju Jakarta infonya akan didistribusikan di Jakarta,” ujar Nana.

Dari informasi tersebut, anggota melakukan penyisiran di Tol KM 23 Karawaci, Tangerang. Hasilnya, ditemukan mobil box sesuai informasi.

“Dari melakukan penyisiran, anggota melihat ada mobil box dengan kecepatan tinggi. Kemudian dengan plat nomor yang sama, anggota melakukan pengejaran. Anggota sudah memberhentikan tapi kendaraan tersebut menancap gas,” terangnya.

Aksi pengejaran sempat terjadi. Sesampainya di lahan kosong Kampung Gunung Batu, RT 02/04 Desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang anggota terlibat baku tembak.

“Kemudian mereka sampai di TKP kemudian mereka menepi. Kemudian pelaku berupaya untuk melakukan perlawanan kepada petugas dan pelaku terlibat tembak menembak dan petugas berhasil melumpuhkan pelaku,” tutur Nana.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *