Polisi Amankan Lima Orang Termasuk Istri Ustadz Gondrong Dalam Kasus Penggandaan Uang di Bekasi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Lima orang yang terlibat dalam aksi penggandaan uang di Bekasi telah diamankan pihak kepolisian. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut dua dari lima orang tersebut antara lain Herman (ustad gadungan yang menggandakan uang) beserta istrinya.

“Yang sudah diamankan itu lima orang ya, termasuk dengan saudara H dan istrinya sendiri yang berinisial NP (18), serta beberapa orang lainnya,” ungkap Yusri saat dikonfirmasi, Selasa (23/3/2021).

Muat Lebih

Yusri menjelaskan, pihak Polres Metro Bekasi mengamankan kelima orang tersebut setelah melakukan penyelidikan sementara terkait video viral yang ramai beredar di Facebook.

Diketahui, yang membuat video tersebut merupakan orang lain yang berinisial NP serta yang menyebarkannya ke media sosial adalah saudari M. “Bukan dia ya, dia hanya yang melakukan penggandaan saja melalui trik sulap, iseng aja sebenarnya,” sambungnya.

Terkait dengan penggandaan uang yang dilakukan Herman ini, polisi masih terus menyelidiki termasuk dengan ada tidaknya unsur penipuan dan korban dalam peristiwa tersebut.

“Masih terus kita dalami kasusnya dan penyelidikan terhadap H, istrinya dan para saksi juga masih akan terus berlanjut. Termasuk dengan mengetahui apakah ada korban-korban penipuan dari kejadian ini,” tegas Yusri.

Kombes Yusri sebelumnya memastikan semua uang maupun benda yang terekam dalam video penggandaan uang di Bekasi adalah palsu. Video penggandaan yang dilakukan pria bernama (Herman) ini sempat viral di media sosial. “Semua benda yang ada di dalam video penggandaan uang tersebut, termasuk uang yang diduga, semuanya palsu,” ungkapnya.

Tangkapan layar video penggandaan uang yang viral di media sosial.

Ia menjelaskan, hal ini didasarkan dari pengakuan istri tersangka yang juga menyebut aksi penggadaan uang tersebut dilakukan hanya untuk iseng belaka. Sementara, untuk uang palsu tersebut sudah diamankan pihak kepolisian, meskipun sebagiannya sudah terbakar.

“Katanya, iseng saja karena itu kan dia pakai semacam trik – trik sulap. Sementara, saudara (H) ini dikenal banyak masyarakat sebagai penjual benda mistik atau antik untuk mengobati berbagai jenis penyakit,” tuturnya.

Lebih lanjut, video aksi penggandaan uang yang disaksikan mertua, anak dan rekan-rekannya tersangka masih terus diselediki pihak kepolisian. Termasuk dengan mencari korban dari aksi yang dilakukan pelaku.

“Korbannya sampai saat ini belum ada, sebab kita juga masih menunggu informasi atau laporan dari masyarakat juga yang menjadi korban penipuan,” terangnya.

“Kita juga masih mencari uang yang telah dibakar karena menurut keterangan yang bersangkutan, uang yang digunakan untuk aksi tersebut uang palsu. Jadi masih terus kita dalami,” tutupnya. [ind]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *