Polisi Gerak Cepat Tangkap Ferdian, Apa Kabar Harus Masiku?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Aksi kepolisian yang cepat menangkap Ferdian Paleka, youtuber yang melakukan prank bantuan berisi sampah mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak. Namun disisi lain, keseriusan aparat penegak hukum dalam menangkap kader PDI Perjuangan Harun Masiku semakin dipertanyakan.

Menanggapi hal itu, pakar hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam menilai Harun Masiku merupakan sosok yang istimewa dalam perkara ini. Sebab dua institusi penegak hukum diduga enggan menangkapnya.

Muat Lebih

“Iya karena HM (Harun Masiku) istimewa dan sakti. Kalau tidak sakti dan istimewa pasti sudah ketemu,” ucap Saiful Anam kepada dikutip dari RMOL, Ahad (10/5/2020).

Istimewanya Harun lantaran tak kunjung ditangkap dalam waktu empat bulan ini. Sedangkan youtuber Ferdian Paleka yang merupakan orang biasa bisa sangat cepat ditangkap.

“Itulah anehnya kenapa saya sebut sakti dan istimewa, karena yang lain mudah termasuk Ferdian. Kenapa HM susahnya minta ampun?” herannya

Saiful mengaku tidak heran jika opini di publik menjadi liar lantaran adanya perbedaan sikap terhadap dua tersangka. Padahal, Harun Masiku diduga seorang koruptor yang merugikan keuangan negara.

“Semua akan bertanya-tanya kenapa ini kok beda dan bisa terjadi. Makanya opini publik menjadi liar. Untuk itu, ini ujian bagi penegak hukum untuk membuktikan kalau opini liar itu tidak benar,” pungkas Saiful.

Harun Masiku merupakan tersangka perkara suap terkait pergantian anggota DPR RI periode 2019-2024. Mantan caleg PDIP itu telah ditetapkan sebagai tersangka pada 9 Januari 2020 setelah gagal ditangkap oleh tim tangkap tangan KPK pada 8 Januari 2020.

Harun Masiku pun juga telah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) setelah diketahui telah kembali ke Indonesia sebelum terjadinya OTT tersebut.[rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *