Polri Akan Berikan Bantuan untuk Sopir Rp600 Ribu Per bulan Selama Tiga Bulan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Para sopir angkutan umum dan truk bisa sedikit tersenyum di tengah bencana pandemic Covid-19. Polri akan memberikan bantuan dana sebesar Rp600 ribu per bulan. Bantuan akan diberikan oleh Korlantas Polri kepada para penerima, selama tiga bulan.

“Kepolisian akan memberikan bantuan sebesar Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan. Bantuan ini diperuntukkan bagi sopir taksi, sopir travel, sopir bus dan sopir truk,” ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Polisi Prabowo Aro Yuwono di Mabes Polri, Jakarta, Senin (13/4/2020).

Muat Lebih

Selanjutnya, Direktur Lalu Lintas setiap Polda akan mendata jumlah sopir yang berhak menerima bantuan tersebut.

Sebelum mendapat bantuan, para sopir juga akan diberikan pelatihan penanganan pencegahan Covid-19 dan cara keterampilan mengemudi di Polda dan Polres masing-masing daerah. Setelah itu baru mereka akan mendapat bantuan dari Polri.

Argo mengungkapkan, bahwa bantuan itu berasal dari realokasi anggaran Polri yang tidak digunakan. “Ini anggaran kita alokasikan untuk bantu masyarakat. Seperti ada anggaran untuk kerjasama luar negeri karena tidak mungkin dijalankan kali ini, maka anggaran ini kami alihkan,” ungkapnya.

Guna membantu para sopir dan kernet, pemerintah sebelumnya akan menyiapkan dana sebesar Rp360 miliar. Anggaran ini seperti kartu prakerja. Namun kepolisian menambahkan dengan program pelatihan.

Target para sopir dan kernet yang akan mendapat bantuan sosial ini sebanyak 197 ribu orang. (rma)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *