Polri Akan Memantau 58 Titik Perbatasan Mencegah Warga Mudik

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Guna memantau masyarakat agar tidak melakukan mudik Lebaran tahun ini dan mematuhi larangan pemerintah, Kepolisian RI akan memantau 58 titik di seluruh perbatasan Indonesia.

“Operasi Ketupat 2020 ini berlaku di 34 Polda seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua. Kita akan melakukan penyekatan larangan mudik, dari Korlantas sudah mendeteksi ada 58 titik pemantauan di seluruh Indonesia,” papar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono di kantor Bareskrim, Jakarta, Kamis (23/4/2020).

Muat Lebih

Argo merinci 58 titik pemantauan tersebut diantaranya terdiri dari 18 titik di DKI Jakarta, 6 titik di Banten, 17 titik di Jawa Barat, 9 titik di Jawa Timur, 5 titik di Jawa Tengah dan 3 titik di DIY.

Puluhan titik tersebut, lanjut Argo, akan dijaga oleh aparat gabungan dari Polri, shabara, brimob, anggota TNI, Dishub, dan Satpol PP. “Mereka akan memfilter setiap kendaraan yang terindikasi akan melakukan mudik,” ujarnya.

Dalam operasinya nanti, lanjutnya, aparat keamanan akan bertindak humanis. Jika ada masyarakat yang akan mudik, mereka akan diminta secara persuasif untuk kembali ke rumah masing-masing.

Operasi Ketupat 2020 ini akan berlangsung sejak tanggal 24 April hingga 30 Mei 2020 dengan melibatkan sebanyak 175 ribu personil yang terdiri dari anggota TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, Petugas Kesehatan dan personil lain dari pemerintah daerah. (rma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *