Polri Harus Ungkap Aktor Intelektual di Kasus Novel

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsyi meminta, Polri menjawab pertanyaan  publik soal motif pelaku yang sesungguhnya menyiram air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan.

“Kenapa hal ini bisa terjadi, apa motif para pelaku? Karena mereka kan penegak hukum dan penjaga keamanan. Hal ini perlu diungkap dengan jelas, sehingga tidak menimbulkan spekulasi di publik,” kata Aboe di Jakarta, Minggu (29/12/2019).

Muat Lebih

Selain itu, lanjut Ketua DPP PKS ini, Polri juga harus mengungkap dua peran pelaku, apakah hanya sebatas sakit hati sehingga melakukan tindakan kriminal tersebut.

Apakah justru, terang Aboe, ada pelaku lain yang memang belum terungkap sehingga membuat publik belum merasa puas.

“Peran mereka juga harus diuraikan, apakah melakukan atas inisiatif sendiri, ataukah sebenarnya ada aktor intelektualnya, ini perlu didalami oleh penyidik. Tentunya kita ingin perkara ini bisa selesai dengan tuntas,” jelasnya.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono mengungkapnya bahwa ada dugaan keterlibatan dua polisi aktif itu diketahui awalnya berdasarkan hasil dari penyelidikan, penyidikan dan laporan intelijen.

Laporan itu kemudian mengerucut kepada dua nama dan selanjutnya ditetapkan sebagai tersangka pada kasus penyiraman itu.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *