Potret Kesederhanaan Anies Baswedan, Sarapan Gudeg di Pinggir Jalan Usai Gowes

  • Whatsapp

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sarapan gudeg di pinggir jalan di kawasan kawasan stasiun Gondangdia. Hal itu dilakukannya, usai melakukan kegiatan bersepeda menikmati suasana pagi ibu kota dengan bersepeda bersama Duta Besar Denmark, Lars Bo Larsen; Duta Besar Kanada, Cameron MacKay; Wakil Duta Besar Belanda, Ardi Stoios-Braken; serta Duta Besar Uni Eropa untuk ASEAN, Igor Driesmans.

“Seusai bersepeda pagi, ingin mampir sarapan gudeg. Cari di internet, menemukan nama Gudeg Bu Tinah dengan rating yang sangat tinggi dari warganet. Bu Tinah berjualan gudeg sejak awal 1970-an. Dahulu di dalam Pasar Gondangdia. Beberapa tahun ini pindah di tepi jalan Jl. Srikaya II, di samping timur Stasiun Gondangdia yang sekarang sedang direvitalisasi. Begitu sampai sana dan mencoba, ternyata rasanya pas, porsinya pas, suasananya juga pas. Klop dan lengkap,” tulis Anies melalui akun facebooknya, Kamis (11/3).

Muat Lebih

Anies jelaskan, karena meja yang terbatas, kebanyakan pembeli datang untuk dibungkus atau pesan antar.

“Tadi jumpa beberapa pembeli yang dari jauh, datang khusus, kesini untuk beli gudeg ini lalu dibawa pulang dan dimakan di rumah. Sekarang usaha Bu Tinah dijalankan oleh anaknya, tetapi Bu Tinah tetap ikut memasak dan mengawasi di rumahnya tiap subuh,” tutupnya. (ind)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *