Prabowo Disebut Tak Jaga Wibawa Bangsa Lewat Pernyataan Cool-nya

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Pernyataan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang bakal bersikap ‘cool’ terkait pelanggaran Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia di Laut Natuna yang dilakukan Cina disoroti anggota dewan.

Anggota Komisi I DPR Fraksi NasDem Willy Aditya meminta Prabowo menjaga wibawa bangsa saat membuat pernyataan.

Muat Lebih

“Sebagai Menhan, beliau mestinya bisa membuat gimik agar di dalam persepsi publik tetap ada harga diri bangsa ini yang dijaga. Buatlah statement yang menunjukkan kewibawaan dan kedaulatan bangsa dan negara ini tetap terjaga,” kata Willy kepada wartawan, Sabtu (04/01/2020).

Willy meyakini tim Kemenhan dan Kemenlu pasti tengah melakukan kerja senyap dalam diplomasi terhadap Cina. Dan seharusnya Prabowo menjaga kerja itu dengan pernyataan yang elegan saat menyikapi konflik Natuna.

“Dengan begitu agenda pemerintah secara persepsi tetap positif. Kepentingan nasional pun tetap terjaga. Intinya kurang eleganlah cara ‘main’ Menhan menyikapi kasus Natuna ini,” tuturnya.

Sebelumnya, terkait konflik Natuna Prabowo mengungkapkan ada upaya diplomasi yang tengah dilakukan pemerintah.

“Kita selesaikan dengan baik ya, bagaimanapun Cina negara sahabat. Kita cool (tenang) saja. Kita santai kok ya,” kata Prabowo di kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, di Jakarta Jumat (03/01/2020).

Pernyataan inilah yang belakangan memicu kontroversi. [sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *