Presiden PKS: Dua Nama Wagub DKI Akan Diputuskan Setelah Dikirim Ke Anies

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Nama calon Wakil Gubernur DKI kembali mengalami perubahan. PKS sebagai partai yang disebut memiliki hak penuh atas kursi Wagub DKI kini melunak. Selain mengganti dua nama yang diusulkan sebelumnya, PKS juga mengakomodir satu nama yang diusulkan Gerindra. Meskipun nama itu muncul belakangan.

Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman mengatakan, PKS memang berkomitmen mengambil satu diantara empat nama yang diusulkan Gerindra. Karena itu muncullah nama Ahmad Riza Patria. Tetapi, nama calon yang disodorkan PKS juga ikut berubah.

Muat Lebih

Teranyar, PKS mengusulkan nama Nurmansyah Lubis sebagai pengganti dua nama sebelumnya. Yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. “PKS sudah berkomitmen mengambil satu diantara empat nama yang diusulkan Gerindra,” katanya.

Dia menjelaskan, dari dua nama itu tentu akan melewati proses politik. Proses itu baru benar-benar final setelah nama Wagub itu diusulkan kepada gubernur DKI. Selama belum sampai ke gubernur, proses politik dan dinamika didalamnya masih akan terus terjadi.

“Itu sudah benar-benar final ketika (nama Wagub, red) itu sudah masuk amplop dan amplop itu diserahkan ke gubernur. Disitu baru kami akan umumkan,” katanya.

Saat ditanya dua nama kader PKS yang diusulkan sebelumnya tidak sesuai keinginan DPRD DKI, Sohibul menolak menjawabnya secara gamblang. “Tanya mereka (DPRD DKI). Tanya mereka. Saya tidak tau,” tandasnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *