Profil Bos BUMN, Prof Muradi yang Dituding Hamili Model Era Setyowati

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Komisaris BUMN berinisial Prof. M yang dituding telah menelantarkan anak adalah Muradi. Hal itu diungkap oleh salah satu kuasa hukumnya, Rio Capella.

“Iya (Prof. M) Pak Muradi. Komisaris apa kalian cek saja sendiri,” kata Rio dalam konferensi pers soal klarifikasi dugaan penelantaran anak di Tempat Makan Kunstkring, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021).

Muat Lebih

Siapa Prof Muradi yang dimaksud? Berdasarkan penelurusan detikcom, memang ada nama Muradi di jajaran salah satu Komisaris BUMN. Muradi mengisi jabatan Komisaris Independen PT Waskita Karya (Persero).

Dari situs resmi Waskita Karya, Muradi menjabat komisaris Independen sejak 6 April 2018. Sebelumnya, dia sempat menjabat sebagai salah seorang Staf Ahli Utama di Kantor Staf Presiden (KSP).

Muradi merupakan Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran (Unpad). Hal itu mirip dengan ciri-ciri yang disampaikan Finalis Miss Landscape 2019 perwakilan Indonesia Era Setiyowati (Sierra) sebagai pelapor Prof. M atas dugaan penelantaran anak, meskipun dugaan itu sudah dibantah oleh kuasa hukum Muradi.

Tak hanya di Unpad, Muradi juga merupakan pengajar tamu pada beberapa universitas serta Sekolah Staf dan Komando di Lingkungan TNI maupun Sekolah Staf dan Pimpinan di Lingkungan POLRI, Universitas Pertahanan (UNHAN), dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian-Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK-STIK).

Muradi menjadi Peneliti Senior pada Indonesian Politics Research and Consulting (IPRC), yang berbasis di Bandung dan Laboratorium Indonesia 2045 (LAB 45), yang berbasis di Jakarta.

Muradi juga pernah sebagai Inisiator Bandung School of Democracy (BSoD) yang menyelenggarakan kajian Politik dan Demokrasi Setara regular khusus untuk kalangan milenial, bersama dengan sejumlah dosen di Bandung dan aktivis milenial mendirikan Second House, Rumah Aktivitas Milenial Bandung pada 2017, dan menjadi salah satu Penggiat hingga saat ini.

Selain mengajar dan penelitian, Muradi juga aktif Sebagai Narasumber Ahli pada sejumlah kementerian dan lembaga negara serta institusi terkait lainnya seperti Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pertahanan, POLRI, TNI, BIN, Wantanas, DPR RI, KPU, Bawaslu dan sebagainya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *