PSBB Bodebek Bisa Menurunkan 50 Persen Penyebaran Covid 19

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kebijakan PSBB di kawasan Bogor, Depok dan  Bekasi selama 14 haro kerja diyakini akan mengurangi dan menekan penyebaram Covid 19.

“Jadi jika PSBB ini berjalan sesuai dengan harapan, kuncinya disiplin dan pergerakan dikurangi. Masyarakat bisa melakukam itu,” kata Sekretaris sekaligus juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Jawa Barat Daud Achmad saat konferensi pers, Rabu (15/4/2020).

Muat Lebih

Menurut Daud, proyeksinya bisa sampak turun 50 persen jika beberapa sektor pekerjaan ditutup. Artinya angka para penderita positif Covid 19 menurun setiap hari. “Misalnya jika asalnya 30 orang kini turun jadi 15 orang turun turun,” ujar Daud.

Agar PSBB ini mencapai target, lanjut Dauf, maka masyarakat harus disiplin dan patuh terhadap aturan dalam PSBB. Metode ini adalah upaya untuk mengurangi penyebaran Covid 19.

Dilihat dari pelaksanaanya, Daud melihat pergerakan ke wilayah Bodebek mulai berkurang. Jumlah kendaraan yang masuk lewat pintu Tol Ciawi misalnya sudah jauh berkurang. “Turunnya 50 persen. Saya kira ada penurunan kendaraan,” ujarnya. (rma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *