Puluhan Nasabah Gagal Bayar Jiwasraya Datangi Kantor Sri Mulyani

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Sebanyak puluhan orang korban gagal bayar asuransi Jiwasraya mendatangi gedung Kementerian Keuangan, di Jalan Dr Wahidin Raya, Jakarta Pusat, hari ini Kamis 06 Februari 2020. Mereka datang untuk menyampaikan surat terbuka kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Surat itu berisikan tuntutan mereka agar pemerintah segera mengembalikan dana investasi dalam waktu secepatnya.

Muat Lebih

“Kita ingin bertemu Menteri atau Wamen, kita tunggu Pak,” kata salah satu nasabah, Haresh Nandawi.

Mereka kata Haresh tidak mau surat yang ditujukan kepada Menteri Keuangan diberikan kepada perwakilan Keuangan. Mereka hanya ingin memastikan Sri Mulyani benar- benar membaca isi dari surat tersebut.

Nasabah korban gagal bayar Jiwasraya yang tergabung dalam “Forum Korban Jiwasraya” pun berharap, Sri Mulyani mau menemuinya untuk membicarakan terkait dengan mekanisme pengembalian uang mereka.

Sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan OJK mengungkapkan permasalahan PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Menurut catatan OJK, kasus tersebut bermula pada 2004, perusahaan melaporkan cadangan yang lebih kecil dari seharusnya, insolvensi (risiko pailit) mencapai Rp2,76 triliun.

Selang dua tahun kemudian, yaitu pada 2006 laporan keuangan perseroan menunjukkan ekuitas negatif Rp 3,29 triliun. Aset yang dimiliki jauh lebih kecil dibandingkan kewajiban.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pun memberikan opini disclaimer (tidak menyatakan pendapat) untuk laporan keuangan 2006-2007 lantaran penyajian informasi cadangan tidak dapat diyakini kebenarannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *