Puncak May Day di Kabupaten Tangerang: Disnaker Hadirkan Ragam Lomba, Hiburan, Donor Darah hingga Cek Kesehatan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Peringatan Hari Buruh pada 1 Mei 2024 disambut antusiasme para pekerja. Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang menggelar peringatan Hari Buruh dengan berbagai rangkaian kegiatan. 

Melalui Disnaker, Pemkab Tangerang hadir sebagai fasilitator untuk mempererat hubungan pemerintah, pengusaha, dan buruh. 

Muat Lebih

Berbagai acara digelar, mulai dari panggung hiburan, mancing bersama, bazar produk industri, donor darah, cek kesehatan hingga pembagian doorprize. Kegiatan ini bertema: “Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten”. 

Perayaan May Day di Kabupaten Tangerang telah berlangsung sejak tanggal 22-26 April lalu. Pertandingan olahraga yang digelar mencakup sepak bola, bola voli, bulu tangkis, dan catur dalam acara Pekan Olahraga Buruh (POB) Kabupaten Tangerang 2024. 

“Hari ini Alhamdulillah perayaan puncak May Day 2024 di Kabupaten Tangerang bisa kita laksanakan secara bersama. Semua pihak hadir dan ikut bersama-sama membuka acara puncak tersebut,” ungkap Kadisnaker Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono di kawasan Gedung Serba Guna Pemkab Tangerang, Rabu (1/5/2024). 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah daerah dalam rangka memperingati Hari Buruh dengan kegiatan yang bermanfaat dan produktif. 

“Dengan acara May Day ini kita bisa menjalin silaturahmi dan sinergitas lebih baik lagi dengan pekerja, dengan pengusaha dan pemerintah daerah,” tuturnya.

Dia berharap kegiatan ini dapat mewujudkan hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan. Ini dilakukan untuk menciptakan kondisi ketenagakerjaan yang kondusif yang berdampak positif terhadap peningkatan iklim investasi dan terciptanya lapangan pekerjaan. 

“Tentunya nantinya harapannya adalah mendukung untuk terciptanya investasi yang terus berkembang, dalam rangka untuk meningkatkan penciptaan lapangan kerja di Kabupaten Tangerang,” kata Rudi. 

Adapun antusiasme dari para buruh dan pekerja juga terlihat sangat tinggi, dengan dukungan penuh dari Serikat Pekerja dan Serikat Buruh yang telah berhasil mengerahkan para anggotanya untuk turut serta dalam acara perayaan ini. 

“Luar biasa antusiasmenya, kita bersyukur semoga ini bisa berjalan dengan lancar sampai dengan selesai dan tentunya selalu aman dan kondusif,” katanya. [Red] 

Pos terkait


Deprecated: file_exists(): Passing null to parameter #1 ($filename) of type string is deprecated in /home/indr1778/public_html/bengkulu/wp-includes/comment-template.php on line 1616

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *