Rapid Test Non-Reaktif, 9 Tenaga Kesehatan Kepahiang Diambil Swab

  • Whatsapp

Indopolitika – Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu melakukan penelusuran kontak erat terkait pasien konfirmasi Covid-19 dari Kabupaten Kepahiang. Setelah sampel Swab anggota keluarga dinyatakan positif Covid-19, tracing juga dilakukan kepada petugas medis yang sempat melayani pemeriksaan pasien.
“Dari kasus konfirmasi yang 3 orang itu, dilakukan pendalaman lebih lanjut. Karena saat pemeriksaan kesehatan 16 April lalu, ada petugas kami yang tak mengenakan APD lengkap,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni saat memberikan keterangan pers, update Covid-19 di Bengkulu, Jumat (24.04.2020).
Saat ini, lanjut dia, telah dilakukan isolasi terhadap 9 petugas medis Kabupaten Kepahiang tersebut. Rapid test sudah dilakukan dan tak ada yang menunjukkan reaktif. Kendati seperti itu, sample swab sudah diambil dan akan diuji di laboratorium Palembang. 
“Swab sudah kita ambil dan akan segera kami kirim ke BBLK Palembang. Swab kita lakukan karena mereka kita nilai sebagi kontak erat,” terang Herwan yang membeberkan 9 orang tersebut adalah 2 dokter dan 7 paramedis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *