Ratusan WNA India Tiba di Indonesia, 12 Diantaranya Positif Covid-19

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kasus penambahan Covid-19 di India mengalami lonjakan yang cukup tinggi. Beberapa warganya bahkan dilaporkan eksodus ke beberpa negara termasuk Indonesia.

Kepala Imigrasi Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Romi Yudianto mengkorfirmasi ada 117 orang WNA asal India yang tiba di Terminal 3 Kedatangan Internaaional, Bandara Soetta pada Rabu (21/4/2021).

Muat Lebih

“Mereka menumpang pesawat AirAsia QZ988, dengan rincian pesawat itu membawa 127 penumpang dan kru, 117 diantaranya adalah warga negara India,” tutur Romi, Jumat (23/3/2021).

Romi juga mengatakan, setibanya di Bandara Soetta, seluruh penumpang pesawat itu menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarn Hatta.

Belakangan, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyatakan terdapat 12 orang dari warga India yang memasuki Indonesia tersebut dinyatakan positif Covid-19.

“Sudah dilakukan tes semua sampai saat ini ada 12 penumpang yang sudah positif,” kata Budi dalam konferensi pers daring, Jumat (23/4/2021).

Saat ini, katanya, mereka tengah dilakukan tes whole genome sequencing (WGS). Namun sampai saat ini, hasilnya belum keluar. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *