Riza Patria dan Ferry Adu Kuat Jadi Pendamping Anies

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Partai Gerindra dan PKS sudah bersepakat untuk masing-masing menyodorkan satu nama dalam pemilihan Wagub DKI Jakarta.

Seperti diketahui, Gerindra mengusulkan empat nama Cawagub, yakni Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria dan Saefullah. 

Muat Lebih

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, dari empat nama yang diusulkan, ada dua nama yang berpeluang maju dalam pemilihan Wagub dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta. 

“Dari empat nama (yang diusulkan) mengerucut ke dua nama. Ada nama saya dan Ferry Juliantono. Namun selebihnya kami serahkan ke PKS untuk memilih diantara nama-nama yang ada,” ungkap Riza saat dihubungi wartawan Jumat (27/12/2019).

“Pokoknya nanti kita berharap PKS pilih yang tepat. Jadi satu dari Gerindra dan PKS,” pungkasnya.

Ketua Dewan Syuro DPW PKS DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi membenarkan informasi bahwa dalam pemilihan Wagub di DPRD DKI Jakarta, dua parpol pengusung Anies-Sandi, PKS dan Gerindra masing-masing akan mengirimkan satu nama calon DKI 2.

Meski mengiyakan, namun.Suhaimi belum mau berkomentar banyak. Pasalnya ia mengaku belum menerima surat resmi dari DPP PKS.

“Suratnya (DPP) belum sampai ke kita. Nanti kalau suratnya sampai, saya bocorin ya, karena kan kita harus berdasarkan surat tertulis,” ungkap Suhaimi saat dihubungi wartawan Jumat (27/12/2019).

“Kalau enggak tertulis kan bisa berubah-ubah. Kalau sudah tertulis, ditandatangani, pake stempel, itu baru akurat. Yang menentukan itu DPP. Jadi harap bersabar,” sambungnya. 

Soal Partai Gerindra yang berencana akan mengumumkan calonnya pada Sabtu pekan ini, Suhaimi menyatakan silahkan saja. 

“Ya nggak apa-apa kalau Gerindra ngumumin. Kalau PKS kita harus hormat (keputusan resmi). Kan nanti ada surat yang ditandatangani dua partai. Kalau enggak bulan Desember ya Januari deh,” pungkasnya. 

Dua Cawagub yang diusulkan PKS yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. 

Sementara itu, ketua DPRD DKI Jakarta, Edi Marsudi menyebut belum mendapatkan nama-nama yang disepakati.

“Saya membaca di media-media katanya berubah orangnya, sampai sekarang saya belum dapat apa-apanya,” ujar Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, di gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (27/12/2019).

Prasetio juga mengatakan sebelumnya terdapat dua nama yang diusulkan ke DPRD DKI, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto, yang merupakan kader PKS. Namun, dia menyebut masih menunggu nama pasti yang telah disepakati dan akan diajukan

“Apakah nantinya ada penggantinya kita nggak tau juga, isu-isu yang berkembang kan seperti itu. Ini kita tunggu aja, saya sebagai Ketua Dewan menunggu itu,” kata Prasetio.

Dia menyebut, pemilihan Wakil Gubernur ini akan dilakukan pada Januari 2020. Prasetio juga memastikan pada 2020 DKI Jakarta telah memiliki Wakil Gubernur.

“Januari kita laksanakan. Pasti saya laksanakan, pasti tahun besok punya wakil gubernur,” tuturnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *