Rudiantara Terdepak Dari Pemilihan Dirut PLN, Ini Alasannya

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Nama Mantan Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara sebelumnya ramai dibicarakan akan menduduki jabatan sebagai Dirut PLN. Namun pada hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) PLN, nama Rudiantara justru tersingkir oleh Zulkifli Zaini. Menteri BUMN Erick Thohir lebih memilih Zulkifli Zaini.

Siapakah Zufikar Zaini sampai-sampai menteri Erik Thohir mendepak Rudiantara, yang sebelumnya sudah diberi pekerjaan rumah untuk menekan impor solar di PLN.

Muat Lebih

Bahkan Presiden Jokowi pun sudah mendelegasikan Rudiantara untuk melanjutkan pembangunan pembangkit listrik 35.000 Mega Watt (MW).

Zulkifli Zaini ternyata adalah orang lama yang sudah malang melintang di BUMN. Pria kelahiran Bukit Tinggi, 13 Januari 1956 ini pernah menjadi pemimpin di Bank Mandiri. Zulkifli menjabat sebagai pimpinan Bank Mandiri pada tahun 2010-2013.

Ia mengawali kariernya sebagai account officer di Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) yang kemudian menggabungkan diri dengan Bank Mandiri pada 1998.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan,  terdepaknya Rudiantara bukan adanya permasalahan politis. Melainkan, Zulfikar ini dilihat lebih mumpuni dan merupakan seorang ahli manajemen keuangan.

Zulkifli dinilainya lebih cocok dengan kebutuhan PLN saat ini. PLN kata Arya, saat ini membutuhkan sosok yang mampu memperbaiki keuangan PLN. Salah satunya dengan melakukan efisiensi. Alasan inilah kenapa Zulkifli lebih dipilih dibandingkan Rudiantara.

“Untuk saat ini yang terbaik yang dibutuhkan PLN, Pak Zulkifli,” ujar Arya di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (23/12/2019).[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *