Sah! Harun Masiku Dicerai Istri karena Tak Pernah Menafkahi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Harun Masiku yang menjadi buronan kasus dugaan korupsi suap PAW DPR RI resmi diceraikan istrinya, Hildawati Djamrin. Majelis hakim Pengadilan Negeri Kelas 1A Makassar mengabulkan gugatan cerai terhadap mantan politikus PDI Perjuangan tersebut.

Ketua tim kuasa hukum Hildawati, Hari Sakti Zabri mengatakan, sidang putusan dibacakan pada Selasa, 16 Maret 2021. Putusan gugatan cerai teregistrasi dengan nomor 238/Pdt.G/2020/PN Mks.

Muat Lebih

“Sudah putus, didaftarkan pada tanggal 27 juli 2020, dan di putuskan tanggal 16 Maret 2021 pada Pengadilan Negeri Makassar,” kata Hari Sakti Zabri di Jakarta, Rabu (17/3/2021).

Dia meminta, semua pihak menghormati langkah kliennya itu dan tidak mengganggu Hildawati terkait kasus Harun Masiku. Dia menegaskan, bahwa saat ini sudah tidak ada hubungan apapun antara Hildawati dan mantan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.

Artinya, sambung dia, Hildawati sudah tidak ada mengetahui informasi terkait keberadaan atau apapun jenisnya tentang Harun Masiku. Dia mengatakan, kliennya itu sama sekali tidak pernah berkomunikasi dengan Harun semenjak menghilang dan putusnya perkara ini.

Dia mengaku, tidak mengetahui keberadaan Harun Masiku. Dia juga tidak mengetahui apakah Harun mengetahui gugatan cerai yang diajukan istrinya itu.

Dia mengatakan, hal ini juga yang menjadi alasan Hildawati menceraikan Harun Masiku. Dia melanjutkan, Harun tidak pernah hadir meski telah dipanggil beberapa kali oleh pengadilan sampai dijatuhkannya putusan perceraian ini dalam persidangan tertutup.

“Sudah tidak menjadi urusan klien saya lagi. Klien saya tidak pernah bertemu lagi dan tidak di nafkahi lagi,” katanya.

Seperti diketahui, Harun Masiku adalah buronan KPK yang sampai saat ini masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *