Sandi Bicara Calon Pendamping Sang Mantan di DKI

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Sudah sekitar 18 bulan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta kosong tak bertuan sepeninggalan Sandiaga Uno yang maju menjadi Calon Wakil Presiden periode 2019-2024 mendampingi Prabowo Subianto.

Kekosongan tersebut nampaknya bakal terisi dengan dimunculkannya Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra dan Nurmansyah Lubis dari PKS.

Muat Lebih

“Mereka (Riza dan Nurmansyah) merupakan orang yang sama-sama saya kenal dan sekarang sudah berada di DPRD.” ucap Sandiaga saat ditanya soal dua nama tersebut usai acara launching buku “#Kami Oposisi” karya politisi PKS Mardani Ali Sera di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Sandi juga menyampaikan bahwa siapapun dari dua kandidat tersebut yang nantinya terpilih oleh DPRD semoga dapat menuntaskan rencana kerja yang telah dicanangkan untuk 2017-2022 bersama Gubernur Anies Baswedan.

“Dua-duanya tau bidang ekonomi dan kenal Jakarta. Pak Riza bahkan dulu pernah nyalon jadi Cawagub, kalau Pak Nurmansjah track record jelas di bidang keuangan. Jadi masalah ekonomi bisa terbantu,” bebernya.

Menanggapi usulan perlunya fit and proper test dan uji publik, Sandi mengapreisiasinya, namun jangan sampai proses itu memakan waktu yang lama.

“Fit and proper test itu kan tertutup, sehingga perlu dibuka ke publik dalam bentuk uji publik dan debat sehingga dapat mengundang akademisi, para pegiat lingkungan, transportasi, polusi udara dan sebagainya. Tapi jangan sampai hal tersebut menjadi ajang yang terlalu berlarut- larut.”

Sandi berharap paling tidak November ini semua proses beres, karena masyarakat sudah sangat lama menunggu adanya pendamping Gubernur DKI Anies Baswean. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *