Satgas Bubarkan Acara Wali Kota Rahmat Effendi di Puncak, Begini Penjelasan Pemkot Bekasi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Satgas Covid-19 Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, membubarkan acara yang disebut merupakan acara Rahmat Effendi ulang tahun ke-57 di villa miliknya sendiri di Kecamatan Cisarua Kamis (3/2/2021) lalu.

Camat Cisarua Deni Humaidi menjelaskan, bahwa acara kumpul-kumpul tersebut mengundang kerumunan hingga puluhan orang.

Muat Lebih

“Beliau (ada) urusan internal di rumah peristirahatannya,” ungkapnya Deni saat dikonfirmasi, Senin (15/2/2021).

Deni menuturkan, Rahmat Effendi tak berniat untuk menggelar acara yang dikatakannya merupakan acara ulang tahun. Dibenarkannya, jika Rahmat Effendi berulang ke-57 pada 3 Februari 2021 yang lalu.

Namun, beberapa staf dan bawahannya berinisiatif datang ke villa Rahmat Effendi di Cisarua Bogor hanya untuk mengucapkan selamat ualng tahun.

Sehingga mereka pun langsung memancing kerumunan saat Kabupaten Bogor sedang melakukan PPKM Mikro.

“Mungkin maklum beliau kan posisinya kepala daerah, mungkin anggap lah bawahan atau anak buahnya, mungkin ingin mengucapkan (ucapan selamat)”

Sementara itu, Pemerintah kota (pemkot) Bekasi mengklarifikasi bahwa kegiatan itu bukan pesta ulang tahun wali kota, melainkan pengarahan dari Rahmat Effendi yang terkait dengan kegiatan pemkot yang ramah tamah bersama sejumlah pejabat.

“Wali Kota Bekasi Rachmat Effendi tidak mengundang para pemangku jabatan namun murni inisiatif pemangku jabatan,” dikutip dari rilis Humas Pemkot Bekasi, Senin (15/2/2021).

Pemkot Bekasi juga menyebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan telah mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, disediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Pemkot Bekasi menyelesaikan kegiatan tersebut sekitar pukul 21.00 WIB. Camat, Kapolsek, Danramil serta Satpol PP setempat memantau kegiatan tersebut dan mengimbau kegiatan dapat segera melaksanakan,” tulis rilis tersebut. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *