Sebelum Dilantik Jadi Kabakamla, Aan Kurnia Sowan Ke Menko Mahfud

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Laksamana Madya Aan Kurnia yang ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD.

Pertemuan itu berlangsung di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (20/01/2020) selama kurang lebih satu jam. Usai pertemuan, Aan menyampaikan kedatangannya hanya sebatas melapor kepada Menko Polhukam, sebab dirinya belum resmi dilantik.

Muat Lebih

“Saya baru hanya laporan saja ke beliau,” katanya, kepada wartawan.

Aan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan memohon doa agar bisa melaksanakan amanat dengan baik.

“Intinya itu saja. Tapi, lain lain, setelah resmi tentunya saya baru akan melaksanakan kegiatan-kegiatan,” katanya.

Mengenai rencana pelantikannya sebagai Kepala Bakamla, Aan enggan membeberkannya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan Laksdya Aan Kurnia menjadi Kepala Bakamla yang baru.

“Pak Aan,” kata Presiden Jokowi, saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai sosok Kabakamla yang baru dalam acara diskusi dengan wartawan di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (17/01/2020) lalu.

Aan sebelumnya menjabat sebagai Komandan Jenderal Akademi TNI dan merupakan alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke- XXXII/tahun 1987.

Laksdya Aan akan menggantikan posisi Kabakamla sebelumnya Laksdya A. Taufiqoerrochman yang telah menjabat sejak September 2018 dan tahun ini menginjak usia 60 tahun atau memasuki masa pensiun.

Aan terpilih dari tiga nama yang masuk ke Tim Penilai Akhir (TPA). “Pertimbangannya di TPA, kemarin ada tig calon,” ungkap Presiden.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *