Sedih! Erizal Zuhri Anggota TNI Tewas di Papua Ternyata Sedang Menyiapkan Hari Pernikahan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Anggota Kopassus asal Dairi, Sumut, Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar, yang tewas tertembak saat baku tembak terjadi antara TNI dan KKB di Papua ternyata sudah merencanakan sebuah pernikahan dalam waktu dekat.

Hal itu diketahui dari akun facebook Teuku Adrian Silalahi mengenang tiga hari sebelum berpulang, Erizal sempat memintanya untuk membantu persiapan pernikahan dirinya dengan gadis pilihannya yang bernama, Putri Kladia.

Muat Lebih

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Kucoba untuk ga percaya berita ini, ku coba tahan air mata ini, ku coba menguat kan hati ini, tersentak dan gemetar nya seluruh tubuh ini mendengar kau menghadap ilahi, 3 hari lalu kau janji pulang dan mintak bantuan mengurus pernikahan mu,” kenang Adrian.

Adrian juga masih tidak percaya atas berita kepulangan Erizal. Ditulisan itu, Adrian meminta teman satu perjuangannya sewaktu test masuk Akademi Militer (Akmil) untuk pulang dan bermain bersama.

Adrian juga menuliskan kata-kata motivasi yang diberikan oleh Erizal saat dirinya tidak lolos seleksi Akmil.

“Kau sahabat terbaik ku, kau selalu ada saat kesusahan ku. Kau beri ku semangat selalu, walau aku gagal dan kau sukses mengejar impian mu menjadi penjaga NKRI, tapi kau selalu ada untuk sahabat mu ini,”tulis Adrian

Sementara itu, kabar meninggalnya Erizal juga viral di media sosial teman-teman SMA-nya. Diketahui pria yang kerap dipanggil Rizal ini lulus dari SMA Negeri 1 Sidikalang.

Teman-teman SMA Erizal banyak menuliskan ucapan berduka cita atas gugurnya pasukan elite Kopassus ini.

Sementara, akun istagram @putrikladia sang kekasih mengunggah berita duka kematian Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar. Setelah itu, ia pun menuliskan tentang firasat dan kekhawatirannya saat sang kekasih pergi melaksanakan tugas di Papua, seminggu sebelumnya.

“ Udah ngerasa bangat dari minggu lalu sebelum berangkat gerak kali ini. Lebih khawatir sampe ga bisa tidur berhari-hari. Kepikiran terus, sampai chat inang minta doain abang. Apalagi sebentar lagi abang mau pulang ke Jakarta. Ade selalu percaya abang pasti bisa, tapi Allah berkata lain. Allah lebih sayang abang dibanding kita semua. Allah tau yang terbaik untuk abang. Pernikahan kita yang sebentar lagi setelah abang tugas di Papua, juga Allah berikan yang terbaik untuk kita. Al fatihah,” tulis Putri.

Tiga bulan silam, lewat akun media sosial Instagram miliknya, @ezkladia, Erizal sempat mengungkapkan kerinduan yang mendalam terhadap kekasihnya, Putrikladiaa.

“Tak akan berkurang rasa kerinduan ini,” tulis Erizal pada (18/9/2019) di akun Instagram miliknya.

Dalam postingan itu, Putrikladiaa sempat menaruh asa kerinduan yang mendalam terhadap Erizal.

“Kiwkiw 3 bulan lagi pulang,” tulis Putrikladiaa dalam balasan postingan tersebut.

Namun, Sang Maha Kuasa berkehendak lain. Sebelum masa indah itu tiba, Erizal ternyata sudah terlebih dahulu dipanggil oleh Sang Pencipta.

Sebelumnya, kontak senjata antara prajurit TNI dan KKB Papua, terjadi Selasa 17 Desember2019, di sekitar Kampung Kolapa dan Kampung Wabui, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Baku tembak itu pun menyebabkan dua anggota TNI gugur. Mereka adalah, Anggota Kopassus asal Dairi, Sumut, Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar dan anggota TNI Serda Rizky.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *