Selain Airin Rachmi Diany, Ini Kader Perempuan yang Bakal diusung Golkar di Pilkada

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM-Airin Rachmi Diany ternyata bukan satu-satunya kader perempuan Partai Golkar yang akan ditugaskan untuk maju di Pilkada 2024. Minggu (14/4/2024).

Partai Golkar di bawah pimpinan Airlangga Hartarto, telah menunjuk sejumlah kader perempuan untuk berkompetisi dalam Pilkada Serentak 2024. Airin Rachmi Diany sendiri dijagokan maju sebagai Bakal Calon Gubernur Banten.

Muat Lebih

Partai Golkar juga menyiapkan kader perempuan lainnya untuk bertarung dalam pilkada di sejumlah daerah.

Salah satunya adalah Atalia Praratya, istri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang akan diusung dalam Pilkada Kota Bandung. Meskipun begitu, penunjukan Atalia sebagai suksesor Ridwan Kamil di Bandung masih belum final.

“Bu Atalia akan maju sebagai wali kota. Tapi ini masih menunggu perkembangan,” kata Airlangga.

Selain Airin dan Atalia, nama lain yang dijagokan oleh Partai Golkar adalah petahana Khofifah Indar Parawansa untuk memimpin kembali Jawa Timur. Penunjukan terhadap calon-calon ini diumumkan setelah Partai Golkar mengumpulkan 1.064 kader yang akan dicalonkan sebagai kepala daerah baik level gubernur, wali kota, maupun bupati.

“Dalam Pilkada, ini merupakan kesempatan yang baik karena memang ada beberapa kaum wanita yang akan maju. Salah satunya dari Banten, kemudian beberapa dari Purwakarta, Subang, dan di Raja Ampat juga ada di Pringsewu. Jadi banyak kader-kader Partai Golkar wanita yang akan berpartisipasi dalam Pilkada bulan November mendatang,” ujar Airlangga.(Red)

Pos terkait


Deprecated: file_exists(): Passing null to parameter #1 ($filename) of type string is deprecated in /home/indr1778/public_html/bengkulu/wp-includes/comment-template.php on line 1616

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *