Sinyal Koalisi Pansus Jiwasraya, PKS: Sorry Kali Ini Kami Sama Demokrat Dulu, Besok Balik Lagi ke NasDem

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Agaknya koalisi Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat untuk dorong pembentukan panitia khusus (pansus) hak angket Jiwasraya dalam waktu dekat bakal jadi kenyataan.

Cuitan Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief, melalui akun twitternnya @AndiArief agaknya menjadi sinyal kuat koalisi dua partai non-pemerintah ini. “Demokrat dan PKS kembali bersama,” begitu cuit Andi Arief Selasa (04/02/2020).

Muat Lebih

Cuitan itu disertai video pendek yang menggambarkan elite PKS dan Demokrat di DPR berjalan bersama di Gedung Nusantara II DPR. Dalam video itu tampak elite PKS; Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, Komjen (Purn) Adang Daradjatun dan Habib Aboe Bakar Al Habsy.

Sementara elite dari Partai Demokrat terlihat Benny K Harman, Hinca Panjaitan, dan Didik Mukrianto. Sembari berjalan rombongan koalisi itu menyapa salah seorang politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang tak tersorot kamera, Ahmad Sahroni.

“Ron sorry ya kali ini gue sama Demokrat ya besok-besok balik lagi ke NasDem,” ujar Jazuli Juwaini dalam video pendek itu.

 

Cuitan Andi Arief ini dikomentari beragam oleh warganet. Banyak yang support koalisi Pansus Jiwasraya ini, sebaliknya ada juga yang nyinyiri koalisi ini.

Paijan lewat akun twitternya @Waras4ever tegas langsung mendukung koalisi ini.”Dukung pansus.” Rosa lewat akunnya @RosaRosaniasari pun turut mendukung dengan kalimat pendeknya. “Mantaaap lanjutkan Demokrat PKS.”

Sementara Cak Eddy @eddycaksby pun berharap koalisi ini bisa terus langgeng. “Moga terus kompak utk kawal Mega Skandal Jiwasraya Gate dan sejenisnya,” ujar Cak Eddy.

Sementara tak sedikit juga yang nyinyiri koalisi Partai Demokrat-PKS ini diantaranya; akun @Eben83Eben yang mencium koalisi ini berniat ingin menjatuhkan pemerintahan.

“Menjatuhkan pemerintahan itu gak semudah membeli kondom bergerigi di warung broo. Gak semudah itu. Itu ajah sihh,” katanya.

Akun CallmeBaby @Lidabasah pun turut nyinyiri koalisi ini. “Makin seneng la lu bang, @PKSejahtera kan sekarang lagi panas2nya Halalkan Ganja tu, krna katanya tdk ada larangan didalm Islam,” imbuhnya.

Seperti diketahui sebelumnya elite PKS kerap mengungkapkan bahwa partainya saat ini tengah membangun komunikasi politik dengan Partai Demokrat untuk mendorong pembentukan pansus angket kasus korupsi Jiwasraya. Dan mungkin ini bisa jadi sinyal awal koalisi itu akan terwujud. [sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *