SKB 3 Menteri Soal Seragam Dinilai Tepat, Azis Syamsuddin Harap Segera Diimpelementasikan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Terbitnya Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang penggunaan pakaian seragam dan atribut bagi peserta didik hingga pendidik diapresiasi Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Azis menilai, langkah tiga menteri yang mengeluarkan SKB itu sudah tepat.

Menurut Azis, SKB yang dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, Menteri Agama Republik Indonesia (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian perlu diapresiasi.

Muat Lebih

“Patut kita apresiasi langkah cepat yang dilakukan pak Nadiem pascaperistiwa pemaksaan berhijab di lingkungan SMKN 2 Padang ini,” ungkap Azis kepada wartawan, Kamis (4/2/2021).

Karena itu, Azis meminta agar SKB ini dapat segera dijalankan di seluruh Indonesia. Adanya SKB ini dapat mencegah terulang peristiwa pemaksaan berhijab seperti yang terjadi di lingkungan SMKN 2 Padang.

“Kita harapkan SKB ini dapat segera dijalankan di seluruh sekolah yang berada di Indonesia terkecuali Provinsi Aceh yang memiliki kekhususan sesuai peraturan pemerintahan Aceh,” imbuhnya.

“Semoga SKB ini dapat mewujudkan toleransi umat beragama dan Bhinneka Tunggal Ika,” tuntasnya. [ind]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *