Soal Fit And Proper Test Cawagub DKI, Gerindra Mulai Lunak

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM –  Fraksi Gerindra DKI mulai melunak dengan usulan uji kelayakan dan kepatutan pemilihan (fit and proper test) wakil gubernur (wagub) DKI.

Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik menilai, mekanisme uji kelayakan bisa dilakukan setelah panitia pemilihan (panlih) terbentuk.

Muat Lebih

“Silakan saja mau pakai fit and proper, mau menyampaikan visi-misi itu kan sama saja. Di dewan itu kan ada panlih, panlih nanti yang menetapkan ada penyampaian visi misi, di situlah fit and proper,” kata Taufik Jumat (31/1/2020).

Taufik menegaskan, pemilihan wagub DKI bakal digelar pada Februari 2020. Pada 4 Februari, dewan bakal menggelar rapat pimpinan gabungan (rapimgab) membahas tata tertib pemilihan. Tanggal 6 Februari diadakan sidang paripurna untuk mengesahkan tatib tersebut.

“Tanggal 6 kalau tidak salah nanti paripurna, tanggal 7, apa tanggal 6, saya lupa itu nanti paripurna,” lanjut Wakil Ketua DPRD DKI itu.

Seperti diketahui, mayoritas fraksi di dewan menghendaki adanya uji kelayakan dalam proses pemilihan wagub DKI. Pihak Gerindra sempat menentang mekanisme tersebut lantaran memakan waktu.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *