Soal Usul Pembentukan Pansus Kasus Jiwasraya, Kejagung Ogah Komentar

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung, Adi Toegarisman enggan berkomentar terkait rencana pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Jiwasraya buatan DPR. Dirinya mengatakan Jampidsus hanya menangani teknis perkara.

“Saya tidak berkomentar soal itu, saya Jampidsus teknis masalah perkara,” kata dia di Kejaksaan Agung, Selasa (31/12/2019).

Muat Lebih

Adi mengaku, dalam menangani kasus perkara ini, pihaknya tidak menargetkan, meski tahap penyidikan dimulai sejak 19 Desember lalu.

Sebelumnya, Tiga fraksi di DPR mengusulkan pembentukan Pansus guna merampungkan perkara yang membelit Jiwasraya.

“Kalau secara informal, mungkin baru 2-3 fraksi (pendukung pembentukan Pansus), tapi nanti kami lihat secara formalnya. Dalam rapat pimpinan dilihat berapa formalnya dan ada rencana di Komisi 11 dan Komisi 6 diadakan rapat gabungan untuk itu,” ucap Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, di DPR, Senin (30/12/2019).

Salah satu fraksi dari Partai Nasdem DPR Ahmad M. Ali mengatakan pihaknya setuju pembentukan Pansus Jiwasraya. Harapannya agar persoalan dapat diungkap.

“Selain proses hukum yang dijalankan, harus ada proses politik. Sehingga kami meminta dibentuk Pansus agar persoalan tersebut terbuka,” kata M. Ali di Jakarta, Selasa (31/12/2019) seperti dilansir Antara.

Ia meyakini dalam pembahasan di Pansus, perkara akan terbuka dan terlihat akar persoalannya guna proses lanjutan sisi hukum. Siapapun yang terlibat dalam kasus Jiwasraya harus diproses hukum tanpa terkecuali. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *