Sudah Coba Tampilan Baru Facebook? Ada Mode Gelapnya Juga Lo, Begini Cara Aktifinnya

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Aplikasi media sosial Facebook akhirnya memperkenalkan fitur dark mode atau mode gelap untuk versi desktop di platform besutannya tersebut. Selain mode gelap, Facebook juga menghadirkan sejumlah fitur baru lewat tampilan platform media sosial buatan perusahaan.

Facebook menyatakan desain baru ini terinspirasi dari tampilan aplikasi ponsel yang dirancang untuk memberikan navigasi yang lebih mudah. Situs baru ini juga akan dimuat lebih cepat dibanding yang lalu.

Muat Lebih

Tampilan saat ini menghadirkan news feed yang lebih ramping, dengan ruangan lebih luas di bagian kanan dan kirinya. Selain itu ikon yang ditampilkan juga lebih besar dengan menu bar yang memungkinkan pengguna untuk berpindah ke bagian lain aplikasi dengan cepat.

Pengguna Facebook akan lebih dimudahkan saat membuat Event, Pages, Groups dan iklan dengan desain baru ini. Pengguna juga bisa meninjau grup baru yang sedang dibuat secara real time dan melihat bagaimana tampilannya di perangkat mobile sebelum diluncurkan.

Tapi bagi banyak orang yang paling ditunggu-tunggu adalah kehadiran dark mode untuk desktop. Sebagian besar pengguna akan melihat tampilan baru ini dalam waktu dua minggu ke depan, dan tampilan akan aktif secara default.
Jika anda penasaran dan tidak sabar mencobanya, ikuti beberapa cara di bawah ini.

1. Klik tanda panah ke bawah yang ada di menu bar bagian atas untuk membuka menu pengaturan Facebook.

2. Klik ‘Switch to new Facebook’. Jika tidak melihat opsi ini berarti anda masih belum beruntung.

3. Untuk mengaktifkan dark mode, klik tanda panah yang sama dan geser dark mode dari off menjadi on. Anda juga bisa mencari jendela pop-up di bagian atas dengan tulisan ‘You’re invited to the new Facebook.com’. Jika melihat pop-up tersebut, klik Try It.

Selamat mencoba! [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *